4 Film Korea Mendebarkan Tentang Pengusiran Roh Jahat

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 18:25 WIB
The Divine Fury
Foto: The Divine Fury (imdb)
Jakarta -

Baru-baru ini film horor The Medium tengah ramai diperbincangkan warganet di berbagai media sosial. The Medium berkisah tentang tim film dokumenter yang mendokumentasikan kehidupan perdukunan dan kisah dukun bernama Nim yang mengaku dirasuki oleh roh Bayan, dewa yang diwariskan oleh keluarga Nim dari turun temurun.

Di film ini juga menceritakan kisah Nim bersama teman dan murid-murid spiritualnya yang melakukan upacara pengusirasn setan di tubuh Ming yang begitu mengerikan dan berakhir tragis. Berbicara seputar film pengusiran roh jahat, ada juga film Korea yang memiliki tema yang sama.

Apa saja? Yuk, simak!

1. The Divine Fury

The Divine FuryThe Divine Fury Foto: The Divine Fury (imdb)

Dibintangi Park Seo Joon, film ini menceritakan tentang Yong Hoo (Park Seo Joon), seorang juara seni bela diri yang mendapatkan kekuatan ilahi untuk melawan kekuatan jahat yang kuat. Setelah masa kecil yang tragis yang melibatkan kematian orang tuanya, Yong Hoo telah memendam kebencian yang mendalam terhadap Yang Mahakuasa.

Dia menggunakan kemarahan ini untuk menjadi petarung MMA yang sukses. Setelah pertarungan di Amerika Serikat, ia mengembangkan stigmata, yang memaksanya untuk mencari bantuan dari Bapa Ahn (Ahn Sung Ki). Pendeta yang merupakan pengusir setan, melihat potensi di Yong Hoo setelah lukanya mengalahkan iblis. Keduanya bermitra untuk memerangi aktivitas iblis di Korea.

2. The Wailing

Film The WailingFilm The Wailing Foto: Dok. Ist

The Wailing berkisah tentang sebuah desa yang tampaknya damai, muncul kematian misterius dan pembunuhan yang tiba-tiba terjadi. Polisi menyimpulkan jamur liar beracun yang menjadi penyebab kematian tersebut.

Jong Goo (Kwak Do Won), seorang petugas polisi mendengar desas-desus yang mengatakan bahwa kejadian aneh tersebut disebakan oleh seorang pria Jepang Misterius yang baru pindah ke desa tersebut. Saat sedang melakukan penyelidikan di TKP, Jong Goo bertemu dengan wanita misterius yang mengatakan bahwa dia melihat pembunuhan tersebut disebabkan oleh pria Jepang.

Anak Jong Goo bernama Hyo Jin (Kim Hwan Hee), menderita penyakit dengan gejala yang sama dengan orang-orang yang mati secara misterius. Ibu mertua Jong Goo pun memanggil seorang dukun untuk melakukan pengusiran setan terhadap Hyo Jin. Sejak saat itu, dia mulai mengalami kejadian aneh yang diluar nalar.

3. The Priests

The PriestsThe Priests Foto: (dok. ist)

Film yang tayang pada 2019 ini menceritakan tentang gadis muda yang koma akibat kecelakaan tabrak lari. Pastor Kim mengetahui bahwa dia kerasukan roh jahat. Pastor Kim bersama dengan seorang seminaris muda pemberontak bernama Choi Joon Ho yang tidak yakin tentang peperangan rohani, mencoba untuk mengusir setan dan mengurungnya dalam seekor anak babi.

Selama eksorsisme, iblis bermanifestasi, menimbulkan ruam tubuh yang tidak wajar. Mereka pun berhasil mengurung iblis tersebut di anak babi, tapi polisi tiba dan mencoba menangkap mereka karena membunuh Young-shin, bertindak atas keluhan orang tuanya yang sangat trauma. Akhirnya, Joon Ho lari dengan babi itu dan menghilang.

4. Metamorphosis

MetamorphosisMetamorphosis Foto: (dok. ist)

Metamorphosis menceritakan tentang Gang Goo dan Myung Joo menikah dan memiliki tiga orang anak, yaitu Sun Woo, Hyun Joo, dan Woo Jong. Mereka pindah ke rumah baru, tapi hal-hal aneh dan menakutkan terjadi pada keluarga tersebut.

Ada iblis yang yang menyerupai salah satu anggota keluarga. Anak tertua Sun-Woo memanggil pamannya Joong-Soo untuk meminta bantuan. Joong-Soo adalah seorang pendeta Katolik yang melakukan eksorsisme.



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)