detikHot

kmovie

Yoo Yeon Seok Jadi Kim Jong Un di Film Baru, Belajar Aksen dari Pembelot Korut

Minggu, 05 Jul 2020 11:47 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Yoo Yeon Seok Foto: Istimewa Yoo Yeon Seok didapuk untuk memerankan pemimpin tertinggi Korea Utara dalam film baru Steel Rain 2.
Jakarta -

Yoo Yeon Seok didapuk untuk memerankan pemimpin tertinggi Korea Utara dalam film baru Steel Rain 2. Dia melakukan cukup banyak persiapan untuk karakter tersebut.

Sepanjang kariernya di industri hiburan Korea Selatan, Yoo Yeon Seok memang telah tampil memerankan berbagai karakter. Di Steel Rain 2 ini dia berperan sebagai orang dari Korea Utara.

Dia juga pernah main sebagai Chilbong seorang pemain bisbol di Reply 1994, lalu dokter anak yang baik hati seperti malaikat di Hospital Playlist.

Untuk peran sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara di Steel Rain 2, Yoo Yeon Seok melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah menampilkan sosok "Kim Jong Un" yang sesuai dengan naskah yang dibuat dan visi yang ada dalam imajinasinya.



Memerankan karakter dari negara tetangga yang berkonflik dengan negara asalnya, Yoo Yeon Seok tidak mau asal-asalan. Dia pun mengaku khawatir.

"Aku khawatir dan memperhatikan banyak hal tapi aku memulai dengan bertanya pada diriku sendiri, kalau aku jadi pemimpin (Korea Utara), akan seperti apa penampilanku?" katanya dalam sebuah wawancara.

Dalam foto-foto cuplikan film Steel Rain 2 yang dirilis, Yoo Yeon Seok selalu tampil serius dengan wajah yang tegang. Rambutnya ditata ke belakang dengan bagian atas tebal dan sisi kiri dan kanan lebih tipis. Gayanya memang terinspirasi dari pemimpin Korea Utara. Apalagi kerah putih tinggi di dalam pakaian hitam yang dikenakannya.

Yoo Yeon SeokYoo Yeon Seok didapuk untuk memerankan pemimpin tertinggi Korea Utara dalam film baru Steel Rain 2. Foto: Istimewa



Selain soal penampilan, aktor yang lahir di tahun yang sama dengan kelahiran Kim Jong Un juga memikirkan soal aksen/dialek Korea Utara dalam dialognya. Buat yang sudah pernah menyaksikan Crash Landing On You pasti tahu bagaimana bedanya aksen Korea Utara dan Korea Selatan ini.



"Ada beberapa dialek regional di Korea Utara dan aksennya juga tergantung di mana mereka lahir," kata Yoo Yeon Seok.

"Aku mempelajari peranku dengan menonton video-video pemimpin Korea Utara. Aku juga belajar dialek dan aksen dari pembelot Korea Utara," tutupnya.

Di Steel Rain 2, Yoo Yeon Seok melakoni karakter yang jago Bahasa Inggris dan bisa menangani situasi genting internasional dari segala sisi. Film Steel Rain 2: Summit akan tayang di bioskop Korea 29 Juli.




Simak Video "Tanggapan Hadi Pranoto soal Video Bareng Anji Dihapus YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com