Train to Busan 2: Peninsula, Cerita Para Penyintas Serangan Zombie

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 17 Jun 2020 14:12 WIB
Kang Dong Won di Sekuel Train to Busan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sutradara Yeon Sang Ho kembali membawa Train to Busan lewat film keduanya, Peninsula. Ia mengisahkan para penyintas serangan zombie di film pertama, dan kota yang hancur lebur karenanya.

Dalam konferensi pers yang digelar secara online, Yeon Sang Ho mengaku sudah memiliki ide cerita sejak film pertama ditayangkan. Ia berencana membuat film kedua jika Train to Busan mendapatkan respons baik dari publik.

Pada akhirnya, keinginannya terkabul. Yeon Sang Ho pun mulai mewujudkan imajinasi di dalam kepalanya yang sudah tersimpan sejak 2016.

"Ketika sedang mencari lokasi syuting untuk Train to Busan beberapa tahun lalu, banyak lokasi-lokasi reruntuhan di Korea," ungkap sutradara Yeon.

"Aku berharap bisa membuat film di reruntuhan tersebut jika Train to Busan mendapatkan respons baik. Pada akhinya, mimpiku menjadi nyata," lanjutnya.

Train to Busan 2: Peninsula berada di dunia yang sama, empat tahun setelah kejadian di film pertama. Seluruh negara dikuasai oleh zombie kecuali Busan.

[Gambas:Youtube]

Sejak wabah zombie terjadi, Korea berada dalam keadaan hancur. Kini mereka kehilangan nama, dan disebut dengan Peninsula (semenanjung).

Jung Seok (Gang Dong Won), mantan tentara yang berhasil melarikan diri dari serangan zombie, ditugaskan kembali ke kota yang hancur untuk mengambil sesuatu. Ia tiba di Seoul dan menemukan ada beberapa orang yang tak terinfeksi tersisa di lokasi tersebut.

Yeon Sang Ho mencoba menghadirkan lingkup gerakan yang lebih luas di Peninsula untuk membuat penonton semakin merasakan sensasi dan kengerian yang juga dirasakan oleh para karakter.

"Orang-orang menyukai Train to Busan karena mereka merasa seperti benar-benar berhadapan dengan serangan zombie di lokasi yang familiar, seperti kereta api," jelas Yeon.

"Saya berharap penonton merasa seperti menjelajah ke dunia yang tak dikenal dan dikejar oleh gerombolan zombie di Peninsula," pungkasnya.

Train to Busan 2: Peninsula merupakan salah satu film yang paling dinanti di Korea Selatan. Film ini akan ditayangkan di bioskop Korea Selatan mulai Juli 2020.



Simak Video "'Train to Busan 2' Rilis Trailer Terbaru yang Menegangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)