detikHot

kmovie

Corona Bikin Gagal Syuting, Kompleks Studio Film di Korea Sepi

Kamis, 02 Apr 2020 15:13 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Ilustrasi bioskop Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi Corona sangat berpengaruh pada industri film Korea. Sederet film harus membatalkan jadwal syuting mereka. Studio tempat syuting film pun jadi sepi.

Studio Cube, salah satu kompleks studio yang dijalankan oleh Korea Creative Content Agency yang berlokasi di Daejeon menyebut banyak jadwal syuting film di studio terpaksa batal. Pembatalan sudah terjadi sejak awal tahun.

"Enam studio di kompleks ini biasanya dipakai hampir 1600 hari dalam setahun untuk enam studionya. Tapi tahun ini bahkan kurang dari 1000. Mencapai 1000 saja mungkin sulit," kata perwakilan dari Studio Cube seperti dilansir Korea Herald pada Kamis (2/4/2020).



Kompleks studio film di Daejeon mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Namun memang imbas dari virus corona ini tidak terelakkan lagi.

"Kondisi ini bahkan mungkin lebih sulit buat studio-studio pribadi," tambah mereka.

Dua dari empat film dengan budget besar sebenarnya bakal memulai produksinya di studio tersebut. Sayangnya kini pesanan studio sudah dibatalkan.

Proses syuting di tempat-tempat jadi langganan lokasi film seperti sekolah dan rumah sakit pun kini terlihat sepi. Mengingat adanya larangan untuk berkumpul dengan lebih dari 100 orang di tempat tertentu.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com