Imbas Wabah Corona, Produksi Film Korea Selatan Macet

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 02 Apr 2020 15:05 WIB
bioskop
Foto: istimewa
Jakarta -

Imbas penyebaran virus corona sangat terasa di industri film Korea Selatan. Diprediksi hingga awal tahun depan, produksi dan perilisan film-film Korea Selatan akan macet.

Hingga saat ini, banyak produksi film yang akhirnya memutuskan untuk menunda proses syuting mereka. Jadwal produksi pun terpaksa diundur ke waktu yang belum pasti, seperti dilansir dari Korea Herald pada Kamis (2/4/2020).

Salah satu yang terkena imbas corona adalah film bertema bencana 'Emergency Declaration'. Tadinya film ini akan memulai syuting awal Maret 2020 namun kini resmi diundur, seperti dijelaskan oleh distributor dan investor film tersebut yaitu Showbox.



"Set film ini di dalam pesawat sehingga membutuhkan persiapan lebih dibandingkan film lainnya. Dengan wabah corona yang terus berlanjut saat ini, kami memutuskan untuk melakukan produksinya perlahan-lahan," terang perwakilan Showbox.

'Emergency Disaster' adalah film yang akan diperankan deretan aktor besar Korea Selatan. Sebut saja Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeon Do Yeon, dan Kim Nam Gil. Disutradarai oleh Han Je Rim yang sebelumnya mengarahkan 'The King' dan 'The Face Reader', film ini amat dinantikan perilisannya.



Film-film Korea yang syuting di luar negeri pun harus membatalkan proses syuting mereka. Seperti 'Bogota' yang diperankan Song Joong Ki yang banyak adegannya syuting di Kolombia, Amerika Selatan.

'Kidnapped' yang diperankan oleh Ha Jung Woo dan Ju Ji Hoon juga menunda syuting mereka di Maroko. Harusnya syuting sudah mulai Maret lalu, namun hingga saat ini belum ada jadwal baru buat film yang juga di bawah distributor Showbox tersebut.

Film 'Negotiations' yang akan menampilkan Hyun Bin dan Hwang Jung Min membatalkan semua proses syuting di Yordania. Adegan-adegan di Korea Selatan diambil terlebih dahulu sebelum syuting di negara lain diperbolehkan lagi.



Simak Video "'The Man Standing Next' Film Dengan Pendapatan Tertinggi di Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)