detikHot

kmovie

9 Film Kerajaan Korea Terbaik yang Cocok Buat Kamu Tonton

Selasa, 10 Mar 2020 19:56 WIB Puti Yasmin - detikHot
The Princess and The Matchmaker Film Kerajaan Korea/Foto: istimewa
Jakarta -

Produksi film di Korea Selatan memang patut diacungi jempol, khususnya yang bertema kerajaan. Nah, ada beberapa rekomendasi film Kerajaan Korea romantis hingga action yang cocok buat kamu.

Film kerajaan Korea memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, banyak budaya Korea, seperti baju hingga makanan khas yang menggemaskan untuk diikuti.

9 Film Kerajaan Korea:

1. Great Battle

Film kerajaan Korea pertama ini dirilis pada tahun 2018 lalu. Film ini menceritakan pertarungan antara tentara Goguryeo dan 500 ribu pasukan Tang untuk mempertahankan benteng Ansi.

Pengambilan film kerajaan Korea ini juga menggambarkan pertempuran yang sesungguhnya di medan perang. Nah, penasaran kan akhir cerita film ini seperti apa? Yuk tonton.

2. Seondal: The Man Who Sells The River

Film kerajaan Korea terbaik jatuh pada film Seondal. Film ini menceritakan seorang penipu ulung yang diperankan oleh Yoo Seung-Ho menipu orang paling kuat.

Dalam aksi penipuan kali ini, Yoo Seung-Ho bekerja sama dengan penipu lainnya. Namun, apakah aksi mereka berakhir sukses atau justru ketahuan?

3. Pirates

Bosan dengan film kerajaan korea yang membahas peperangan? Coba tonton Pirates. Film ini juga memiliki genre komedi sehingga bisa membuat kamu tertawa lepas saat menontonnya.

Pirates menceritakan sekelompok bajak laut yang mencoba untuk merebut posisi penting menggunakan stempel kerajaan. Namun, stempel tersebut telah ditelan seekor ikan paus. Bagaimana aksi selanjutnya?

4. The Princess and The Matchmaker

Film kerajaan Korea lainnya menceritakan seorang putri kerajaan yang dianggap sial sehingga harus menikah untuk menghilangkan 'kesialan' tersebut. Untuk mengetahui calonnya, sang putri pun menyamar menjadi seorang pelayan.

Aksi sang putri saat menyamar menjadi seorang pelayan pun sangat menghibur. Ia satu-satu mencari tahu siapa saja para kandidat calon suaminya.

5. Blades of Blood

Berlatar belakang kerajaan Joseon kala dijajah Jepang, film Blades of Blood menjadi salah satu film kerajaan Korea terlaris. Film ini menceritakan seorang perjuangan untuk mencapai kemerdekaan.

6. Masquerade

Film Korea tentang kerajaan Joseon adalah Masquerade. Film ini menceritakan tentang seorang raja yang tengah mencari penggantinya untuk menghindari ancaman pembunuhan.

Namun, sang pengganti justru memiliki kepemimpinan yang lebih baik dibanding dirinya. Bagaimana akhir kisah film ini?

7. Warriors of the Dawn

AKsi Yeo Jin Goo sebagai pangeran Gwanghae di film ini sangat ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Yeo Jin Goo yang masih berusia muda sudah harus mengemban tahta sebagai raja.

Jabatan tersebut terpaksa ia emban karena raja sebelumnya tengah mencari pertolongan tanpa memberikan pernyataan. Sedangkan di satu sisi, ada banyak orang yang menginginkan raja baru untuk mati.

8. Memories of the Sword

Memories of the Sword menceritakan pertarungan antar tiga ksatria dari guru yang sama. Film ini dirilis pada tahun 2015 dan tentu akan mengguncang emosi para penontonnya. Penasaran bukan?

9. Untold Scandal

Film kerajaan Korea terakhir diangkat dari novel berjudul Les Liaisons Dangereuses. Film ini menceritakan seorang playboy yang suka bermain dengan wanita cantik.

Berkat akting para pemainnya yang apik, film ini juga menerima banyak penghargaan, seperti Shanghai International Film Festival 2004 dan Golden Goblet Award.




Simak Video "Potret Para Pemeran Glee Bergandeng Tangan untuk Naya Rivera"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com