detikHot

kmovie

Presiden Korea Selatan Apresiasi Kemenangan 'Parasite' di Oscar 2020

Kamis, 20 Feb 2020 17:53 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Cast and crew of 
Parasite including editor Yang Jin-mo, writer Jin Won Han, producer Kwak Sin-ae, production designer Ha-jun Lee, Yang-kwon Moon, Kang-ho Song, Yeo-jeong Jo, Sun-kyun Lee, and filmmaker Bong Joon Ho attend the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images) Foto: Bintang 'Parasite' (Amy Sussman/Getty Images)
Jakarta -

'Parasite' membanggakan Korea Selatan lewat prestasinya di Oscar 2020. Film garapan Bong Joon Ho tersebut memenangkan 4 nominasi termasuk Best Picture.

Sebagai apresiasi atas prestasi 'Parasite', Presiden Moon Jae In mengundang para aktor dan staf produksi untuk makan siang bersama di Blue House. Ia mengaku sangat bangga karena 'Parasite' berhasil mencetak sejarah sebagai film Korea Selatan pertama yang memenangkan kategori Best Picture.

"Oscar adalah festival film yang prestis dan luar biasa. Namun seperti yang diungkapkan oleh Sutradara Bong (Joon Ho), Oscar dikritik karena merupakan 'festival film lokal'," ujarnya.

"Namun karena 'Parasite' dan sutradara Bong yang luar biasa, mereka berhasil melawan batasan melalui film yang bukan berbahasa Inggris, dan dinyatakan sebagai film dan sutradara terbaik. Hal ini membuat saya sangat bangga," ungkap Moon Jae In.

Presiden Moon Jae In juga mengapresiasi prestasi yang diberikan melalui musik K-Pop seperti BTS, K-drama yang mendunia, dan juga musisi klasik Korea. Ia berterima kasih kepada mereka yang telah berusaha keras memperkenalkan kebudayaan Korea ke dunia.

"Kebudayaan Korea telah berpindah dari pinggiran, dan kini ke pusat dunia dan dikenal di semua bidang budaya. Saya percaya semua karena semangat dan kerja keras semua orang termasuk Sutradara Bong, dan sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih," pungkasnya.




Simak Video "'Parasite' Film Asing Terlaris di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com