Komentar CJ Entertainment soal Tudingan 'Parasite' Plagiat

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 14:56 WIB
Parasite
Foto: Instagram/Parasite
Jakarta -

Produser film India 'Minsara Kanna' telah menuding 'Parasite' melakukan plagiat. Pihaknya menyebut 'Parasite' telah mencuri ide dari filmnya.

'Minsara Kanna' merupakan film yang bercerita tentang seorang pemuda yang jatuh cinta dengan gadis dari keluarga kaya. Untuk meyakinkan keluarga si perempuan, pemuda tersebut memalsukan identitas aslinya dan bekerja di rumah tersebut sebagai bodyguard. Keluarganya juga bekerja di rumah itu sebagai PRT dan koki.

P.L Thenappan, sebagai produser, mengaku berencana untuk menuntut 'Parasite' yang diklaim telah mencuri plot dari filmnya. Mengenai tudingan ini, pihak CJ Entertainment buka suara.

Dikutip dari Star Today, pihak CJ Entertainment mengaku tak tahu apa pun soal tudingan plagiat dari film India. Sehingga, pihaknya tak bisa memberi komentar lebih jauh.

"Kami sama sekali tidak tahu soal klaim plagiat dari film India. Sampai saat ini kami masih belum mendapatkan informasi apa pun terkait isu ini," tegasnya.

Sementara itu, 'Parasite' meraih sukses setelah membawa pulang 4 penghargaan di ajang Oscar. Film ini nantinya akan dibuat versi miniseri oleh HBO yang menurut kabar akan terdiri dari 6 episode berbahasa Inggris.

Tilda Swinton hingga Mark Ruffalo merupakan nama-nama aktor yang disebut akan membintangi miniseri ini. Namun, masih belum ada kepastian dari pihak 'Parasite' terkait kabar ini.



Simak Video "Sutradara Peninsula Tak Merasa Terbebani dengan Kesuksesan Parasite"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)