detikHot

kmovie

Duh! Produser Film India Tuding 'Parasite' Plagiat

Rabu, 19 Feb 2020 13:49 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Parasite Foto: Instagram/Parasite
Jakarta -

Kesuksesan 'Parasite' membuat film Korea tersebut menjadi perhatian dunia. Bahkan, kini muncul tudingan yang menyebut film arahan Bong Joon Ho tersebut merupakan hasil plagiat.

Tudingan dilayangkan oleh produser film India 'Minsara Kanna'. Dikutip dari India Today, P. Thenappan sebagai produser menyebut 'Parasite' telah mencuri ide dari filmnya.

"Aku menonton film Korea Selatan 'Parasite' dan merasa mereka telah mencuri inti dari film 'Minsara Kanna'. Saat ini aku sedang berdiskusi dengan pengacara internasional dan berpikir untuk mengajukan tuntutan segera pada penggarap 'Parasite'," ujarnya.

Thenappan tak menyebut bagian film 'Parasite' yang disebutnya plagiat, tetapi ia menegaskan film tersebut telah mengambil plot dari filmnya.

'Minsara Kanna' merupakan film komedi romantis yang dirilis pada 1999, yang disutradarai oleh K.S Ravikumar dan diproduksi oleh K.R Gangadharan. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang jatuh cinta dengan gadis dari keluarga kaya.

Untuk meyakinkan keluarga si perempuan, pemuda tersebut memalsukan identitas aslinya dan bekerja di rumah tersebut sebagai bodyguard. Keluarganya juga bekerja di rumah itu sebagai PRT dan koki.

Sementara 'Parasite' bercerita tentang sebuah keluarga miskin yang melakukan berbagai cara agar bisa bekerja di rumah sebuah keluarga kaya. Sutradara 'Minsara Kanna', K.S Ravikumar, menyebut ikut bahagia atas kesuksesan 'Parasite'.

"Aku senang karena cerita film tersebut berhasil mendapatkan Oscar walaupun 'Minsara Kanna' yang menjadi inspirasi. Namun, apakah tuntutan akan dilayangkan, semua terserah produser," tegasnya.




Simak Video "'Parasite' Film Asing Terlaris di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com