detikHot

kmovie

Sutradara 'Parasite' Dihadiahi Bioskop atas Namanya di Texas

Jumat, 11 Okt 2019 16:38 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Bong Joon-Ho (imdb.) Foto: Bong Joon-Ho (imdb.)
Jakarta - Bong Joon Ho belum lama ini memenangkan Audience Award di Texas atas film 'Parasite'. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan sebuah hadiah yang mengejutkan.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Jumat (11/10) pihak Alamo Drafthouse South Lamar, Texas sepakat mengganti nama bioskop tersebut menjadi Bong Joon Ho Cinema. Hal tersebut diberikan sebagai penghargaan atas prestasi sang sutradara di dunia perfilman.

"Melalui karya klasik modern seperti 'Memories of Murder', 'The Host', 'Mother', dan 'Parasite', sutradara Bong Joon Ho menginspirasi dan menantang kita dengan perpaduan yang sempurna antara kemanusiaan, ketegangan, humor, dan sebuah karya seni," tulis pihak bioskop dalam sebuah plakat emas.

Mengenai penghargaan tersebut, Bong Joon Ho mengaku saat merasa terhormat. Ia merasa memiliki kewajiban untuk terus menciptakan karya yang baik ke depannya.

"Aku sangat gembira dan terhormat melihatnya, tapi aku juga merasa seperti seorang sutradara yang sudah tua dan pensiun," ujarnya sambil bercanda.

"Aku merasa punya kewajiban untuk terus membuat film yang pantas mendapatkan kehormatan tersebut," pungkas Bong Joon Ho.

Tak hanya bioskop, nama Bong Joon Ho juga dipakai untuk nama sebuah bir. 'Bong Joon Hops' merupakan sebuah bir yang dijual dalam jumlah terbatas yang terinspirasi dari 'Paraste', yang dideskripsikan sebagai bir yang beraroma, kering, dengan beragam rasa.






Simak Video "Kalahkan ''Men in Black'', ''Parasite'' Teratas di Box Office Perancis"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com