DetikHot

kmovie

'The Handmaiden' Film Korea Pertama Peraih Piala BAFTA

Senin, 19 Feb 2018 17:50 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
The Handmaiden Film Korea Pertama Peraih Piala BAFTA Foto: dok. The Handmaiden
Jakarta - Film produksi Korea Selatan semakin lama semakin mendapatkan apresiasi publik. Salah satunya adalah 'The Handmaiden' yang sukses bawa pulang piala BAFTA.

'The Handmaiden' disebut di atas panggung ajang BAFTA 2018 yang digelar di London, Inggris pada Minggu 18 Februari 2018 waktu setempat. Film yang disutradarai Park Chan Wook tersebut memenangkan kategori Best Film Not in the English Language.

'The Handmaiden' bersaing dengan 'Elle', 'First They Killed My Father', 'Loveless', dan 'Salesman' di kategori ini. Dengan peraihan tersebut, film ini berhasil menjadi film Korea pertama yang mendapatkan piala BAFTA.

Namun sayang, Park Chan Wook dan para pemain film tersebut tak menghadiri ajang BAFTA 2018. Piala akan dikirimkan ke para pemenang dalam beberapa hari ke depan.

'The Handmaiden' adalah film yang diadaptasi dari novel 'Fingersmith'. Film ini menceritakan kisah seorang ahli waris asal Jepang yang mendapatkan warisan berlimpah, sekaligus seorang pelayan wanita yang dipekerjakan oleh seorang pria yang ingin mencuri kekayaannya.

Kim Min Hee, Kim Tae Ri, Ha Jung Woo, dan Jo Jin Woong membintang film 'The Handmaiden'.


(dal/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed