5 Drakor Terbaik Esom, Pemeran Jaksa Kang Hana di Taxi Driver

ADVERTISEMENT

5 Drakor Terbaik Esom, Pemeran Jaksa Kang Hana di Taxi Driver

Diah Retno Andani - detikHot
Selasa, 07 Mar 2023 17:53 WIB
Esom
Foto: (dok. ist) Esom dikenal sebagai salah satu pemain Taxi Driver. Sayang dia tidak kembali ke season 2.
Jakarta -

Aktris Korea Selatan Esom telah memulai karier profesionalnya di industri hiburan sejak tahun 2008. Pemilik nama asli Lee So Young ini semakin dikenal berkat aktingnya di berbagai drama.

Sepanjang kariernya, Esom juga telah memenangkan berbagai penghargaan salah satunya Blue Dragon Film Awards 2021 di kategori Best Supporting Actress.

Berikut deretan drama terbaik dari Esom:

1. Because This Is My First Life

[Gambas:Youtube]

Drama ini ditayangkan pertama kali pada 9 Oktober 2017. Because This Is My First Life disutradarai oleh Park Joon Hwa yang beberapa waktu lalu menggarap drama Alchemy of Souls. Pada drama ini Esom memerankan karakter Woo Soo Ji. Because This is My First Life menjadi salah satu drama terbaiknya yang memeroleh skor 8,5 berdasarkan penilaian dari 51 ribu orang lebih di situs Mydramalist. Drama berjumlah 16 episode ini mengisahkan tentang Yoo Ji Ho yang tinggal serumah dengan Nam Se Hee. Mereka akhirnya saling mengeksplorasi berbagai sudut pandang tentang karier, hubungan, pernikahan, dan cinta.

2. The Third Charm

[Gambas:Youtube]


Drama ini tayang perdana 28 September 2018. Esom menjadi pemeran utama wanita bernama Lee Young Jae dan beradu peran dengan aktor Seo Kang Joon. The Third Charm yang disutradarai oleh Pyo Min Soo ini berfokus tentang kisah cinta antara On Joon Young dan Lee Young Jae. Young Jae ini merupakan tipe perempuan yang emosional, spontan, dan jujur. Saat dia bekerja paruh waktu pada masa kuliahnya tiba-tiba seorang teman justru menyeretnya untuk terlibat dalam kencan buta. Di sini Young Jae lantas bertemu dengan Joon Young untuk pertama kali, kepribadian mereka ini sangat berbanding terbalik.

3. White Christmas

[Gambas:Youtube]

Ini jadi drama terbaik lainnya dari Esom yang memeroleh skor 8,5 di situs Mydramalist. White Christmas tayang pertama kali pada 30 Januari 2011. Esom beradu peran dengan Kim Sung Kyung, Lee Soo Hyuk, Hong Jong Hyun, dan sebagainya. Kisahnya tentang para siswa SMA Soo Sin di pegunungan Gangwando. Suatu hari mereka menerima surat kebencian yang menyatakan bahwa mereka akan mati. Surat itu juga meninggalkan kutukan pada Park Moo Yul. Sekolah tersebut akhirnya hanya menyisakan 8 murid yang memilih untuk tetap tinggal.

4. Save Me 2

[Gambas:Youtube]


Drama bergenre thriller misteri ini rilis pertama kali pada 8 Mei 2019. Diketahui drama Save Me 2 diadaptasi dari film animasi berjudul The Fake yang rilis tahun 2013. Esom berperan sebagai karakter Kim Young Sun di sini. Dia adalah adik dari Kim Min Cheol, mantan atlet judo yang terlibat kasus kriminal. Drama berjumlah 16 episode ini mengisahkan tentang bagaimana para penduduk jatuh ke dalam kekacauan karena adanya sekte sesat. Suatu ketika, Kim Min Cheol mendengar bahwa kampung halamannya akan ditenggelamkan. Dia lantas kembali ke Wolchoori, tapi dia justru melihat banyak orang asing dan mulai mencurigai serta menyelidiki mereka.

5. Taxi Driver

Taxi Driver musim pertama menjadi drama milik Esom dengan rating tertinggi hingga memeroleh skor 8.8 berdasarkan penilaian dari 18 ribu orang lebih di Mydramalist. Di sini Esom berperan sebagai seorang jaksa bernama Kang Ha Na dan beradu peran dengan aktor Lee Je Hoon. Kini drama tersebut telah memasuki musim kedua, tapi Esom tidak lagi bergabung karena jadwal yang bentrok dengan proyek drama lainnya. Kisah Taxi Driver musim pertama berfokus pada Kim Do Ki mendirikan sebuah perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi Company. Perusahaan ini sangat unik karena menawarkan layaknan khusus berupa panggilan balas dendam.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT