Karya-karya Terbaik Mendiang Aktor Korsel Na Chul

ADVERTISEMENT

Karya-karya Terbaik Mendiang Aktor Korsel Na Chul

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Selasa, 24 Jan 2023 19:44 WIB
Aktor Korea Na Chul
Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Negeri Ginseng tersebut kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya, Na Chul. Sang aktor meningggal dunia pada 21 Januari 2023 di pagi hari.

Kabarnya, Na Chul meninggal dunia karena kondisi kesehatan yang memburuk. Diketahui, Na Chul mengawali kariernya sebagai aktor teater di tahun 2010. Karena bakat aktingnya, ia pun mulai melebarkan sayapnya di industri hiburan dengan membintangi sejumlah drama Korea.

Berikut adalah deretan drakor yang pernah dibintangi oleh mendiang Na Chul:

1. Vincenzo

2 Momen Mesra Song Joong Ki dan Jeon Yeo BinVincenzo Foto: dok tvN

Vincenzo merupakan drakor garapan Kim Hee-won yang rilis perdana pada 20 Februari 2021. Drakor ini mengikuti kisah seorang mafia dari Italia dan kemudian menetap sementara di Korea Selatan karena sebuah urusan. Hingga suatu hari, ia harus terjun langsung ke dalam sebuah pertarungan hukum dan juga bisnis dengan perusahaan yang bernama Babel Group. Dalam drakor ini Na Chul berperan sebagai Na Deok-jin, seorang Kepala Investasi dan Pengembangan Babel Group. Selain Na Chul, Vincenzo juga dibintangi oleh Song Joong-ki, Jeon Yeo-been, Ok Taec-yeon, Kim Yeo-jin, dan Kwak Dong-yeon. Kini, Vincenzo dapat disaksikan kembali di platform streaming, Netflix.

2. Happiness

Drama Korea HappinessDrama Korea Happiness Foto: Dok. tvN

Happiness disutradarai oleh Ahn Gil-ho dan ditulis oleh Han Sang-woon, di mana keduanya juga pernah bekerja sama dalam drama Korea berjudul Watcher. Drama ini tayang perdana di tvN pada 5 November 2021 dengan jumlah 12 episode. Happiness menceritakan tentang penyakit menular yang dapat membuat seseorang menjadi seperti zombie. Pertempuran psikologis dimulai dengan munculnya penyakit menular lebih yang lebih ganas, tidak terkontrol dan tidak kunjung reda. Na Chul berperan sebagai Na Soo-min, adik dari Na Hyun-kyung (Park Hee-won). Happiness juga dibintangi oleh aktor ternama lainnya seperti Han Hyo-joo, Park Hyung-sik, dan Jo Woo-jin. Kini, drakor Happiness dapat disaksikan kembali di platform streaming, Netflix.

3. Through the Darkness

Salah satu drakor yang dibintangi Na Chul ini diadaptasi dari buku non-fiksi bejudul sama, karya Kwon Il-yong and Ko Na-mu. Dalam drakor Through the Darkness, Na Chul didapuk sebagai karakter antagonis yaitu Woo Ho Sung, pelaku pada kasus perempuan hilang di pemberhentian bus. Through the Darkness mengambil latar tahun 90-an yang mengisahkan tentang kehidupan seorang profiler kriminal pertama di Korea Selatan. Na Chul beradu akting dengan aktor ternama lainnya seperti Kim Nam-gil, Jin Seon-kyu, dan Kim So-jin. Rilis perdana pada 14 Januari 2022, Through the Darkness dapat disaksikan kembali di Netflix dan Vidio.

4. A Superior Day

Drama lainnya yang juga dibintangi oleh mendiang Na Chul adalah A Superior Day. Ia didapuk sebagai cameo dengan memerankan karakter Min-gi. A Superior Day merupakan drama garapan Jo Nam-hyeong yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama, karya Team Getname. Drama Korea ini rilis perdana di OCN pada 13 Maret 2022. Tayang dengan jumlah 8 episode, drakor ini mengisahkan tentang perjuangan seorang Ayah yang harus menyelamatkan putrinya dari tangan seorang pembunuh berantai hanya dalam waktu 24 jam. Selain Na Chul, A Superior Day juga dibintangi oleh Jin Goo, Ha Do-kwon, dan Lee Won-keun. Drama ini bisa kamu saksikan kembali di beberapa platform streaming yaitu Vidio dan Viu.

5. Weak Hero Class 1

Peran Na Chul sebagai preman bernama Kim Gil Soo dalam Weak Hero Class 1 cukup mencuri perhatian. Dalam drama garapan Yoo Soo min ini, Na Chul beradu akting dengan Choi Hyun Wook, Park Ji Hoon, hingga Shin Seung Ho. Weak Hero Class 1 menceritakan tentang kasus bullying di sekolah yang dialami oleh sosok murid cerdas, Yeon Shi Eun (Park Ji-hoon). Ia selalu menjadi korban bullying karena teman-temannya iri dengan kecerdasannya. Drama ini tayang dengan jumlah 8 episode dan diadaptasi dari webtoon Naver Weak Hero yang ditulis oleh Seopass. Weak Hero Class 1 mendapat tanggapan positif saat pemutaran perdananya di 27th Busan International Film Festival sebagai drama yang dibuat secara sempurna, mulai dari cerita, akting, penyutradaraan, hingga musik.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT