Extraordinary Attorney Woo Raih Nominasi Critics Choice Awards ke-28

ADVERTISEMENT

Extraordinary Attorney Woo Raih Nominasi Critics Choice Awards ke-28

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 16:10 WIB
Extraordinary Attorney Woo episode 12
Foto: Dok. ENA
Jakarta -

Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu drama Korea terpopuler yang ditayangkan pada 2022. Tak hanya mendapatkan berbagai penghargaan dalam negeri, drama Korea tersebut juga mencuri perhatian global.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo yang mengidap gangguan spektrum autisme. Woo Young Woo memiliki IQ yang tinggi yaitu 164.

Diceritakan, Woo Young Woo adalah sosok yang tidak bisa melupakan apa yang sebelumnya sudah dia lihat. Namun kekurangannya, dia tidak pandai bersosialisasi dan berempati.

Suatu hari, Woo Young Woo diterima untuk bekerja menjadi pengacara magang di salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan. Namun, kondisi mentalnya membuat orang-orang memandang rendah.

Hingga ketika Woo Young Woo dihadapkan oleh sebuah kasus. Ia berhasil memecahkannya dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo tak hanya mencuri perhatian karena sosok Woo Young Woo. Namun, kasus-kasus yang diangkat pun cukup berbeda jika dibandingkan kasus-kasus di drama Korea bertemakan hukum yang lain.

Kini, drama Korea yang dibintangi oleh Park Eun Bin itu dinominasikan dalam Critics Choice Awards. Mereka dinominasikan di kategori Best Foreign Language Series.

Critics Choice Awards bukan satu-satunya drama produksi Korea yang dinominasikan di kategori tersebut. Pachinko, yang ditayangkan di Apple TV, juga dinominasikan di kategori Best Foreign Language Series.

Keduanya akan bersaing dengan sejumlah serial berbahasa asing seperti 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.

Critics Choice Awards ke-28 akan ditayangkan pada 15 Januari 2022 di Los Angeles.



Simak Video "Episode Terakhir 'Extraordinary Attorney Woo' Pecahkan Rekor"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT