ADVERTISEMENT

Sutradara Menyesal Banyak 'Bunuh' Karakter Penting di Squid Game

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 18 Sep 2022 08:04 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix/jisangchung)
Jakarta -

Sejak pertama ditayangkan, Squid Game telah mencuri perhatian global. Bahkan sejumlah penghargaan internasional berhasil diraih oleh serial produksi Netflix tersebut.

Belum lama ini, Squid Game berhasil menang besar di Emmy Awards ke-74 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 12 September 2012. Mereka membawa pulang 6 piala di ajang tersebut.

Dalam jumpa pers yang digelar untuk merayakan kemenangan mereka, Hwang Dong Hyuk sebagai sutradara Squid Game, menyebut kemenangan mereka adalah momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Ia juga merasa penghargaan-penghargaan tersebut merupakan pengakuan yang sangat berharga.

Namun di saat yang bersamaan, Hwang Dong Hyuk juga mengungkapkan penyesalannya. Hal tersebut karena ia tak pernah mengira Squid Game akan sangat digemari sehingga dengan mudahnya membunuh sejumlah karakter populer di drama tersebut.

"Aku ingin menghidupkan kembali Ji Young, tapi sahabatnya, Sae Byeok, juga mati. Jadi aku sedang memikirkan apa yang harus kulakukan," ujar Hwang Dong Hyuk dalam jumpa pers tersebut.

"Banyak karakter mati, khususnya mereka yang sangat dicintai. Aku minta maaf karena seudah membunuh mereka segampang itu. Aku tidak tahu kalau akan sepopuler ini," lanjutnya.

Kepopuleran Squid Game akhirnya membuat tim produksi sepakat untuk membuat musim kedua. Rencananya, Squid Game 2 akan ditayangkan pada 2024.

Sementara itu, Squid Game membawa pulang 6 piala dari 14 nominasi. Mereka membawa pulang piala Outstanding Production Design For A Narrative Contemporary Program, Outstanding Directing For A Drama Series untuk Hwang Dong Hyuk, Outstanding Lead Actor In A Drama Series untuk Lee Jung Jae, Outstanding Guest Actress In A Drama Series untuk Lee You Mi, Outstanding Special Visual Effects In A Single Episode, dan Outstanding Stunt Performance.



Simak Video "Pengumuman! Squid Game Bakal Diadaptasi ke Reality Show"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT