ADVERTISEMENT

Makin Populer, Rating Extraordinary Attorney Woo Pecah Rekor

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 15:48 WIB
Drama Korea Extraordinary Attorney Woo
Foto: Dok. ENA & Netflix
Jakarta -

Extraordinary Attorney Woo saat ini menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan. Drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Kang Tae Oh ini bahkan memecahkan rekor rating drama.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo yang mengidap gangguan spektrum autisme. Woo Young Woo memiliki IQ yang tinggi yaitu 164.

Diceritakan, Woo Young Woo adalah sosok yang tidak bisa melupakan apa yang sebelumnya sudah dia lihat. Namun kekurangannya, dia tidak pandai bersosialisasi dan berempati.

Suatu hari, Woo Young Woo diterima untuk bekerja menjadi pengacara magang di salah satu firma hukum terbesar di Korea Selatan. Namun, kondisi mentalnya membuat orang-orang memandang rendah.

Hingga ketika Woo Young Woo dihadapkan oleh sebuah kasus. Ia berhasil memecahkannya dengan perspektifnya yang unik.

Extraordinary Attorney Woo pun mendapatkan pujian karena ceritanya yang menarik. Drama ini juga dipuji karena memiliki produksi yang sangat mendetail.

Hal tersebut membuat Extraordinary Attorney Woo mendapatkan rating yang tinggi. Berdasarkan data Nielsen Korea, drama ini mendapatkan rating 5,2 persen secara nasional, dan membuatnya menjadi drama Korea penayangan Rabu-Kamis yang paling banyak ditonton.

Hal ini membuat Extraordinary Attorney Woo menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang sejarah drama yang pernah ditayangkan di channel ENA.

Extraordinary Attorney Woo berhasil mengalahkan rating drama-drama populer lain di slot penayangan yang sama. Di antaranya Eve, yang mendapatkan rating 3,7 persen, juga Jinxed at First yang mendapatkan rating 3,5 persen dalam penayangan episode barunya.

Kepopuleran Extraordinary Attorney Woo juga membuat Park Eun Bin menjadi aktris yang paling banyak dibicarakan berdasarkan data dari Good Data Corporation. Di posisi kedua ditempati oleh Seo Ye Ji lewat drama Korea Eve, dan di tempat ketiga Seo Hyun Jin di drama Korea Why Her?.



Simak Video "'Extraordinary Attorney Woo' Cetak Rekor Baru Rating Pemirsa Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT