Lee Junho 2PM Jadi Idol Pertama Menang Best Actor di Korea PD Awards

ADVERTISEMENT

Lee Junho 2PM Jadi Idol Pertama Menang Best Actor di Korea PD Awards

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 14 Apr 2022 11:12 WIB
Lee Junho di Drama Korea The Red Sleeve
Lee Junho. Foto: Instagram @mbcdrama_now
Jakarta -

Lee Junho 2PM mencetak sejarah baru lewat kemenangannya di Korea PD Awards ke-34. Acara digelar pada 13 April 2022.

Korea PD Awards merupakan ajang penghargaan yang digelar untuk memberi apresiasi kepada PD (Producing Directors) dan para selebriti yang memberi banyak kontribusi pada budaya dan masyarakat selama bertahun-tahun. Lee Junho pun menjadi idola K-Pop pertama yang memenangkan kategori Best Actor di Korea PD Awards.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Lee Junho atas akting yang luar biasa di drama Korea The Red Sleeve. Dalam pidato kemenangannya, ia mengaku sangat bahagia.

"Saat mendengar aku akan mendapatkan penghargaan ini, aku sangat senang. Lebih dari dukungan yang diberikan kepada penonton, kurasa saat itu adalah momen di mana aku menerima pujian dari pada PD yang menikmati dramanya dan memberikan cinta kepadaku," ujar Lee Junho.

"Aku menyadari banyak hal terjadi saat syuting, dan aku berada dalam lokasi syuting di mana masing-masing dari kami bisa saling memberikan dukungan, memberikan kekuatan pada satu sama lain, memuji satu sama lain, memberikan perhatian pada satu sama lain, dan saling menjaga. Aku merasa lingkungan yang menyenangkan di lokasi syuting membantu kami membuat drama yang luar biasa," pungkasnya.

Sementara itu, sutradara Jung Ji In, yang bertanggung jawab untuk The Red Sleeve, juga meraih Daesang (penghargaan tertinggi). Sementara penghargaan Best Drama diberikan kepada Youth of May.

Tak hanya memberikan penghargaan kepada pelaku industri akting, Korea PD Awards juga memberikan penghargaan kepada musisi dan program TV. aespa memenangkan kategori Best Singer sementara Best Variety Show diberikan kepada Shooting Stars.



Simak Video "Penangguhan Penahanan Belum Dikabulkan, Nikita Mirzani: Biasa Ajalah!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT