Cerita Kim Moo Yul Alami Kecelakaan saat Syuting Drakor Grid

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 26 Feb 2022 18:29 WIB
Grid
(Foto: dok. Disney+ Hotstar) Cerita Kim Moo Yul Alami Kecelakaan saat Syuting Drakor Grid
Jakarta -

Grid merupakan drama Korea dengan alur yang tak terduga. Para penonton akan dihibur dengan banyaknya adegan-adegan menegangkan.

Dalam wawancara dengan Kim Moo Yul dan Kim A Joong belum lama ini, mereka bercerita tentang adegan-adegan berbahaya yang harus dilakukan. Walaupun tidak menjalani pelatihan aksi untuk waktu lama, tetapi Kim A Joong mengaku berusaha keras untuk menunjukkan penampilan yang mengagumkan.

"Aku harus jujur, sebenarnya aku tidak melakukan pelatihan untuk waktu yang lama. Tapi bukan berarti aku tidak melakukan persiapan apa pun untuk memainkan karakterku," ujar Kim A Joong.

"Karena akan aneh kalau karakterku, sebagai salah satu detektif kepolisian, bisa melakukan banyak adegan aksi seperti agen CIA, jadi aku membuat karakterku persis seperti realita detektif kepolisian Korea. Aku mendapatkan pelatihan untuk menembak, jadi kalian bisa menonton aksiku di drama ini," jelasnya.

Di sisi lain, Kim Moo Yul bercerita tentang adegan berbahaya yang harus mereka lakukan saat syuting. Sambil memuji performa Kim A Joong, mereka sampai mengalami kecelakaan saking seriusnya menjalani sebuah adegan.

"Di salah satu episode, ada cerita yang aku ingat. Saat itu kami menjalani syuting kejar-kejaran dengan mobil. Semua aktor menyetir sendiri tanpa pemeran pengganti," cerita Kim Moo Yul.

"Kemudian ada kecelakaan kecil yang terjadi karena mobilnya bergerak sangat cepat. Untungnya tidak ada yang cedera, tapi ini menggambarkan betapa seriusnya kami memastikan adegan aksi di drama ini seautentik mungkin. Kim A Joong memberikan semua energinya untuk adegan tersebut. Untuk membuat adegan itu terlihat sesempurna mungkin," pungkasnya.

Grid dibintangi oleh Kim A Joong, Seo Kang Joon, Kim Moo Yul, hingga Lee Si Young. Drama ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(dal/aay)