ADVERTISEMENT

Seperti The Silent Sea, 5 Drakor Distopia dengan Nuansa Mencekam

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 31 Des 2021 17:07 WIB
The Silent Sea
Foto: dok. Instagram netflixkr
Jakarta -

Kebanyakan drama Korea mengangkat kisah percintaan atau kisah pembunuhan berantai yang misterius. Akan tetapi, saat ini para penulis naskah drakor mulai menggunakan tema distopia di dalam cerita yang ditulisnya.

Tema distopia di dalam serial drama biasanya berlatar waktu yang tidak diketahui dimana orang-orang tidak bahagia dan takut karena tidak diperlakukan secara adil. Kalau kamu penasaran, yuk, simak sederet drama Korea yang mengangkat tema tentang distopia lewat ulasan berikut ini:

1. Ambergris

[Gambas:Youtube]

Dibintangi oleh Kim So Hye eks I.O.I, web drama produksi Samsung ini berlatar waktu tahun 2053, seluruh umat manusia kini menikmati buah dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, ada 'satu hal' yang belum diselesaikan oleh umat manusia, dan masalah ini telah membuat semua masyarakat dalam keadaan muram dan putus asa.

Seorang gadis yang mengingat masa lalunya, seorang penyiar yang ingin melarikan diri dari kehidupan duniawi dan AI (Artifisial Intelijen) atau robot yang membimbing perjalanan mereka.

2. Sisyphus: The Myth

[Gambas:Youtube]

Bergenre thriller aksi, drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu antara seorang insinyur jenius Han Tae Sul (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan Gang Seo Hae (Park Shin Hye).

Setelah kematian kakak laki-lakinya 10 tahun yang lalu, Tae Sul telah menunjukkan perilaku eksentrik. Suatu hari, dia mengetahui kebenaran yang tidak dapat diandalkan di balik kematian saudaranya.

Perjalanan berbahayanya dimulai. Sementara itu, Gang Seo Hae adalah seorang prajurit elit. Dia mempelajari keterampilan ini untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer. Suatu hari, setelah perjalanan panjang dan berbahaya, dia datang ke Han Tae Sul untuk menyelamatkannya.

3. The Silent Sea

[Gambas:Youtube]

The Silent Sea berlatar waktu di masa depan ketika planet bumi menderita kekurangan air dan makanan yang disebabkan oleh penggurunan. Han Yun Jae (Gong Yoo) adalah seorang tentara untuk badan antariksa.

Dia dipilih untuk sebuah tim, termasuk Song Ji An (Bae Doo Na), untuk melakukan perjalanan ke bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

4. Sweet Home

[Gambas:Youtube]

Drama bergenre horor ini berkisah tentang Cha Hyun Soo (Song Kang) meninggalkan rumahnya dan pindah ke apartemen setelah tragedi keluarga yang tak terduga. Segera setelah itu, monster mulai mencoba memusnahkan umat manusia.

Orang-orang di dalam apartemen terjebak di dalam gedung, menyadari bahwa monster bersembunyi di mana-mana di luar. Hyun Soo dan penghuni lainnya melindungi diri mereka di dalam gedung dengan harapan bisa bertahan hidup selama mereka bisa.

5. The Devil Judge

[Gambas:Youtube]

Dibintangi Ji Sung, The Devil Judge berkisah tentang kehidupan sehari-hari kacau balau dan masyarakat telah runtuh ke titik di mana orang-orang secara terbuka menyuarakan ketidakpercayaan dan kebencian mereka kepada para pemimpin mereka.

Di dunia yang kehilangan hukum dan ketertiban ini, seorang Hakim Ketua Pengadilan mengisyaratkan perlunya perubahan. Ruang sidangnya adalah subjek dari reality show di mana dia tanpa ampun menghukum yang bersalah, memberinya julukan 'Hakim Iblis'.



Simak Video "Sekuel 'Sweet Home' Umumkan Season 2 dan 3"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT