ADVERTISEMENT

Da Capo hingga Escape from Mogadishu Tayang Desember di VIU

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 15:32 WIB
Escape from Mogadishu
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Tiba di penghujung tahun, sejumlah tayangan Korea siap menemani. VIU pun merilis daftar drama, film, hingga variety yang akan tayang mulai Desember 2021.

Berikut daftarnya:

1. Moonshine

MoonshineMoonshine Foto: (dok. ist)

Yoo Seung Ho dan Hyeri bersatu lewat drama Korea Moonshine atau disebut juga When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Drama ini juga menjadi ajang reuni Hyeri bersama Byeon Woo Seok dan Kang Mina setelah sebelumnya dipertemukan di drama yang sama.

Moonshine berlatar di era Joseon selama periode yang memiliki aturan ketat. Para penduduknya dilarang untuk minum anggur.

Demi menghidupi keluarga, Kang Ro Seo (Hyeri) nekat berjualan anggur saat minuman tersebut dilarang. Sedangkan Nam Young (Yoo Seung Ho), adalah inspektur terhebat di Joseon yang sangat berprinsip dan menangkap siapa saja yang melanggar aturan.

Putra Mahkota Lee Pyo (Byeon Woo Seok) suatu hari menemukan gudang minuman yang tersembunyi. Bersama-sama, mereka mulai mencari tahu walaupun aktivitas tersebut bisa membahayakan nyawa. Drama ini tayang di VIU mulai 21 Desember 2021.

2. Street Dance Girls Fighter

Street Woman Fighter sukses mencuri perhatian publik setelah penayangannya. Masih mengusung survival dance seperti sebelumnya, Street Dance Girls Fighter akan mencari bakat tari dari para remaja putri terbaik di tingkat SMA.

Para leader Street Woman Fighter yakni Honey J (HolyBang), Rihey (Coca n Butter), Gabee (LACHICA), AIKI (HOOK), Lee Jung (YGX), Noze (WAYB), Monika (PROWDMON), Choi Hyo Jin (WANT) bersama masing-masing anggota kru mereka akan menjadi juri untuk memilih penari generasi berikutnya sekaligus menjadi mentor untuk mereka yang bermimpi menjadi anggota kru tari putri terbaik. Variety show ini tayang di VIU mulai 2 Desember.

3. Da Capo

Da CapoDa Capo Foto: (dok. ist)

Bagi para penikmat film musikal, film Da Capo wajib jadi tontonan. Hong Isaac didapuk menjadi penyanyi sekaligus komposer, dan beradu akting bersama Jang Ha Eun.

Drama ini bercerita tentang Tae Il (Hong Isaac), seorang penyanyi dan penulis lagu tak dikenal yang harus berjuang menghadapi kerasnya hidup. Kerinduannya terhadap band dan musik yang dia idamkan mengantar Tae Il ke kampung halamannya.

Tae Il bertemu dengan Destroyer, band zaman SMP dengan mantan anggotanya yang masih punya semangat menggelora. Ji Won (Jang Ha Eun) dan Taeil pun bangkit menyelesaikan lagu yang belum terselesaikan. Film ini tayang di VIU 10 Desember.

4. Three Sisters

Three SistersThree Sisters Foto: (dok. ist)

Hee Sook (Kim Sun Young), Mi Yeon (Moon So Ri), dan Mi Ok (Jang Yoon Ju) merupakan tiga bersaudara dengan kisah berbeda. Hee Sook adalah seorang ibu rumah tangga yang divonis kanker ganas.

Mi Yeon, anak tengah, yang berprofesi sebagai pimpinan paduan suara gereja. Hidupnya hancur saat suaminya ketahuan berselingkuh dengan anggota paduan suara.

Mi Ok adalah si bungsu yang menikah dengan duda dan punya anak tiri. Suatu hari mereka berkumpul, namun acara berantakan karena kehadiran Jin Sub (Kim Sung Min). Seperti apa kelanjutannya? Simak di VIU mulai 19 Desember.

5. Escape from Mogadishu

Escape from MogadishuEscape from Mogadishu Foto: (dok. ist)

Escape from Mogadishu merupakan film terpopuler di Korea Selatan yang meraih sejumlah penghargaan besar. Dibintangi oleh Jo In Sung, Kim Yoon Seok, hingga Keo Joon Ho, drama ini meraih 2 juta penonton hanya dalam 17 hari.

Escape from Mogadishu menyoroti peristiwa saat Perang Saudara Somalia yang terjadi pada tahun 90-an. Ha Shin Sung (Kim Yoon Seok) bekerja sebagai duta besar Korea Selatan di Mogadishu, sementara Kang Dae Jin (Jo In Sung) merupakan duta besar Korea Utara di sana.

Mereka dan para anggota kedutaan lain mendapat ancaman selama Perang Saudara berlangsung. Keduanya lantas bersatu untuk menyelamatkan orang-orang dari kedua kedutaan agar keluar dari Somalia. Akankah mereka selamat dari situasi peperangan ini? Escape from Mogashidu tayang di VIU mulai 26 Desember.



Simak Video "Bintang Pop Olivia Newton-John Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT