5 Fakta Ghost Doctor, Drakor Comeback Akting Rain

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 18:56 WIB
Rain
Foto: (dok. Instagram @rain_oppa)
Jakarta -

Pada 1 Desember, tvN telah membagikan still cut pertama dari Rain untuk drama terbarunya bertajuk Ghost Doctor. Penampilannya pun tampak gagah dengan mengenakan jas berwarna cokelat dan baju operasi yang dipadukan dengan jas hitam.

Tidak hanya Rain, drama bertema rumah sakit ini akan dibintangi juga oleh Kim Bum, Uee, dan Son Na Eun. Akan tayang perdana pada 3 Januari 2022, berikut sederet fakta tentang drama Korea Ghost Doctor.

Yuk, simak!

1. Berkisah Tentang Arwah Dokter yang Masuk Ke Tubuh Dokter Lain

Drama bergenre supranatural ini menceritakan tentang Cha Young Min (Rain), seorang dokter jenius, tapi dia arogan dan egois. Suatu hari, dia terlibat dalam kasus tak terduga.

Karena kasus yang tidak terduga, rohnya merasuki tubuh dokter lain. Kedua dokter ini sangat bertolak belakang baik secara kepribadian dan kemampuan medis yang berlawanan.

Kim Bum berperan sebagai Ko Seung Tak, pria yang selalu sial, sopan, dan perhatian yang hidupnya berubah sejak bertemu Young Min. Uee sebagai Jang Se Jin, dokter ahli bedah saraf sekaligus mantan pacar Young Min. Sementara, Na Eun menjadi Oh Su Jeong, anak magang di bagian IGD yang percaya kepada fenomena supranatural.

2. Rain Kembali Berakting di Drama Supranatural

Suami Kim Tae Hee ini kembali membintangi drama Korea bergenre supranatural. Ini adalah kali ketiga dirinya berkating dalam drama bergenre hantu tersebut.

Sebelumnya, Rain telah beberapa kali membintangi drama bergenre sejenis, seperti Sketch dan Please Come Back, Mister. Ghost Doctor juga menjadi comeback aktingnya di layar kaca setelah 3 tahun hiatus. Terakhir, Rain berakting di drama Welcome 2 Life.

3. Comeback Akting Uee di Dunia Seni Peran

Tidak hanya Rain, drama ini juga menjadi pertanda kembalinya Uee berakting di dunia seni peran. Mantan member girlband After School ini terakhir berakting di serial drama My Only One pada 2018.

Dia berperan sebagai Kim Do Ran yang merupakan adik dari Soo Il (Choi Soo Jong).

4. Kolaborasi Sutradara Drama The Heirs dan Penulis Naskah Live Up to Your Name

Ghost Doctor akan digarap oleh sutradara drakor populer The Heirs, Boo Sung Chul. Selain The Heirs, dia juga telah mengarahkan berbagai drama, seperti Your Honor, Mask, dan My Girlfriend Is a Gumiho.

Sedangkan, naskah drama ditulis oleh penulis drama Live Up to Your Name, Kim Eun Hee.

5. Naskah Sempat Dituduh Hasil Plagiat

Saat baru mengumumkan daftar para pemeran utama, drama Ghost Doctor sempat dituduh hasil plagiat. Penulis naskah Ha Mi Seon mengirim complain ke Bon Factory selaku rumah produksi drama tersebut melalui kuasa hukum.

Dilansir Star News, Ha Mi Seon menyebut bahwa Ghost Doctor versinya direncanakan menjadi drama sejak Juli 2018 bersama rumah produksi Chocolate Pictures, tapi batal. Kemudian, naskah diikutkan dalam kompetisi pada Desember 2018 setelah copyrightnya sudah didaftarkan.

Ghost Doctor versi Bon Factory baru direncanakan tayang pada April 2019. Selama waktu tersebut, rumah produksi tersebut seharusnya sudah bisa memastikan naskah tersebut plagiat atau tidak.



Simak Video "Rain Dikonfirmasi Jadi Pemeran Utama di Drama 'Ghost Doctor'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)