6 Aktris Korea yang Berperan Sebagai Laki-Laki di Drakor

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 19:12 WIB
The Kings Affection
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Sebagai seorang aktris, mereka dituntut harus memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Tidak hanya harus berperan sebagai perempuan feminim, beberapa di antara mereka juga dituntut untuk bisa berperan sebagai seorang laki-laki.

Mulai dari memangkas rambut menjadi pendek hingga aura maskulin yang kuat, mereka tunjukkan secara totalitas. Berikut sederet aktris Korea yang berperan sebagai laki-laki di drakor.

Yuk, simak!

1. Park Min Young

Park Min YoungPark Min Young Foto: (dok. ist)

Sebelum banyak memerankan karakter wanita anggun, Park Min Young justru mulai dikenal publik lewat perannya sebagai laki-laki di drama Sungkyunkwan Scandal. Dia berperan sebagai Kim Yoon Hee, seorang gadis cerdas dan mandiri yang harus menghidupi keluarganya.

Yoon Hee pun menyamar sebagai laki-laki dan menggunakan nama adiknya. Ia pun mengikuti ujian nasional putra dan bertemu dengan Lee Seon Joon. Mereka lulus ujian nasional dan berbagi kamar bersama di Universitas Sungkyunkwan.

2. Park Han Byul

Park Han ByulPark Han Byul Foto: (dok. ist)

Aktris berusia 36 tahun ini pernah secara totalitas memerankan karakter laki-laki di drama One Well Raised Daughter. Park Han Byul berperan sebagai Jang Ha Na, putri keempat dari putra tertua keluarga yang telah membuat kecap selama ratusan tahun.

Keluarganya hanya memiliki empat orang putri dan mereka menyerah untuk mendapat pewaris laki-laki. Akhirnya, Ha Na sebagai putri keempat harus berpura-pura menjadi pria dan bertindak layaknya seperti anak laki-laki dalam keluarganya.

3. Bae Suzy

Bae SuzyBae Suzy Foto: (dok. ist)

Suzy juga pernah didapuk untuk berperan maskulin di drama populer Gu Family Book. Dia berperan sebagai Dam Yeo Wool, seorang instruktur seni bela diri di sekolah ayahnya.

Dia pun menyamar menjadi seorang pria ketika diutus oleh ayahnya menjadi agen rahasia di penginapan milik Park Moo Sol. Yeo Wool pun jatuh cinta pada Kang Chi setelah sekian lama tidak bertemu.

4. Lee Yeon Hee

Lee Yeon HeeLee Yeon Hee Foto: (dok. ist)

Aktris yang berada di manajemen SM Entertainment ini pernah berperan maskulin di drama Splendid Politics. Lee Yeon Hee berperan sebagai putri Jeongmyeong yang berhasil melarikan diri dari istana selama pembntaian.

Dia pun memulai hidup baru dengan menyamar sebagai pria sambil merencanakan upaya balas dendam.

5. Kim Yoo Jung

Moonlight Drawn by CloudsMoonlight Drawn by Clouds Foto: KBS 2TV (Moonlight Drawn by Clouds).

Bintang Lovers of the Red Sky ini pernah berperan sebagai laki-laki di drakor Moonlight Drawn by Clouds. Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On, gadis populer dan cerdas yang dibesarkan ibunya sebagai anak laki-laki.

Dia mencari nafkah degan menyamar sebagai konselor hubungan pria dan penulis novel roman dengan nama Sam Nom.

6. Park Eun Bin

The King's AffectionThe King's Affection Foto: Dok. KBS2

Terakhir, ada Park Eun Bin yang pertama kali berperan sebagai sosok laki-laki di drama terbaru, The King's Affection. Dia berperan sebagai Lee Hwi, yang menjadi putra mahkota palsa setelah kematian saudara kembarnya.

Setiap hari, dia harus menyembunyikan identitas aslinya dari semua orang. Meskipun begitu, Lee Hwi mulai mengembangkan perasaannya kepada Jung Ji Woon, gurunya yang berasal dari keluarga bangsawan.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)