5 Idol K-pop yang Kini Sukses Jadi Aktor di China

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 17:40 WIB
Lay EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Tidak hanya berasal dari Korea Selatan, para idol K-pop juga banyak yang berasal dari manca negara, salah satunya Tiongkok. Mereka rela menjadi trainee selama bertahun-tahun hingga akhirnya berhasil debut di Negeri Ginseng tersebut.

Setelah mulai sukses, banyak dari mereka yang kembali ke negara asalnya untuk mengembangkan karier berakting. Berikut sederet idol K-pop asal Tiongkok yang kini fokus berakting di negara kelahirannya.

Yuk, simak!

1. Luhan

luhanluhan Foto: Instagram @luhanstudio7

Cowok berusia 31 tahun ini awalnya berkarier sebagai member boyband EXO pada April 2012. Sayangnya, pada 2014 Luhan memutuskan untuk hengkang dari grup membatalkan kontraknya dengan SM Entertainment.

Kekasih Guan Xiao Tong ini pun kembali ke Tiongkok dan mulai bersolo karier sebagai penyanyi dan aktor. Di dunia seni peran, dia debut akting lewat perannya di film Back to 20. Tahun depan, drama terbarunya bertajuk The Outcast akan segera tayang.

2. Wang Yi Bo

Wang Yi BoWang Yi Bo Foto: (dok. ist)

Wang Yi Bo memulai debutnya sebagai idol K-pop dengan tergabung dalam boyband UNIQ pada 2014. Dirinya mulai merambah dunia akting lewat perannya di drama Tiongkok MBA Partners.

Kariernya di dunia seni peran kian melejit sejak membintangi drama The Untamed. Sejak saat itu, Yi Bo semakin kebanjiran tawaran drama dan film tiap tahunnya. Terakhir dia berakting di drama Faith Makes Great.

3. Lay EXO

Lay EXOLay EXO Foto: dok. SM Entertainment

Lay merupakan salah satu member EXO yang debut pada April 2012 dengan merilis lagu bertajuk Mama. Setelah tiga tahun berkarier di Korea, dia pun mengembangkan karier di negara asalnya dengan menjadi aktor.

Pria bernama asli Zhang Yi Xing ini pertama kali memulai debutnya di film Ex Files 2: The Back Up Strikes Back. Popularitasnya kian meningkat ketika muncul di film China Royal Treasure. Kini, dia pun telah membintangi puluhan judul film dan drama Tiongkok populer.

4. Jun SEVENTEEN

Jun SEVENTEENJun SEVENTEEN Foto: (dok. ist)

Pria berusia 25 tahun ini memulai debutnya bersama SEVENTEEN pada Mei 2015. Sebenarnya, Jun telah memulai karier beraktingnya sejak usia dua tahun dengan muncul di berbagai iklan.

Dia terakhir berakting pada 2015 dengan membintangi drama Tiongkok bertajuk Intouchtable. Setelah 7 tahun hiatus dari dunia seni peran, Jun pun akan kembali berakting dengan berperan sebagai Ling Chao di drama Exclusive Fairytale.

5. Winwin NCT

NCT127 (WinWin)NCT127 (WinWin) Foto: SM Entertainment.

Cowok bernama asli Dong Si Cheng ini memulai debutnya di sub-unit NCT 127 pada Juli 2016. Tiga tahun setelahnya, dia kembali debut di sub-unit WayV pada Januari 2019.

Setelah lima tahun berkarier di industri musik Korea, Winwin mulai merambah karier ke negera kelahirannya dengan fokus di bidang akting. Dia akan melakukan debut akting dengan membintangi serial drama The Shadow.

Winwin juga memantapkan karier beraktingnya dengan mendirikan studio miliknya sendiri untuk aktivitasnya di dunia seni peran. Saat ini, Winwin tidak ikut berpartisipasi dalam comeback terbaru NCT 2021.



Simak Video "LAY yang Akhirnya Ikut Comeback Bareng EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)