5 Fakta Dr. Brain, Drakor Original Pertama Apple TV+

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 15:48 WIB
Dr. Brain
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Tidak hanya TV nasional Korea saja yang merilis berbagai drama Korea terbaru, tapi Apple TV+ juga menghadirkan serial drakor pertamanya. Mereka akan merilis serial drama Korea original bertajuk Dr. Brain.

Drama ini akan menayangkan episode perdananya pada 4 November 2021 dengan berisi enam episode. Sebelum nonton, yuk, simak dulu sederet fakta menarik Dr. Brain berikut ini:

1. Drama Korea Original Pertama Apple TV+

Tidak ingin kalah dengan platform streaming lainnya, Apple TV+ juga akan launching di Korea Selatan dengan merilis drakor original pertama mereka bertjauk Dr. Brain. Drama yang akan memiliki durasi sekitar 1 jam 10 menit ini diproduksi oleh StudioPlex dan Dark Circle Pictures untuk menghasilkan visual yang memukau.

2. Adaptasi Webtoon

Tahun ini ada banyak drama yang mengadaptasi alur ceritanya dari webtoon mulai dari Yumi's Cells hingga Nevertheless. Nah, drama Dr. Brain ini juga merupakan adaptasi webtoon dengan judul yang sama karya Hong Jac Ga.

3. Berkisah Tentang Seorang Ilmuwan Menelusuri Otak Manusia yang Telah Meninggal

[Gambas:Youtube]

Dr. Brainmengabungkan genre thriller, misteri, sci-fi,dan medis yang berkisah tentang seorang ilmuwan otak bernama Go Se Won. Dia terobsesi untuk mencari tahu teknologi baru untuk mengakses kesadaran dan ingatan otak.

Hidupnya berantakan ketika keluarganya menjadi korban kecelakaan misterius. Dia pun menggunakan keahliannya untuk mengakses ingatan dari otak istrinya untuk mengumpulkan misteri tentang hal sebenarnya terjadi pada keluarganya.

4. Diperankan Sederet Aktor Populer

Drama ini akan dibintangi oleh sederet aktor populer, seperti Lee Sun Kyun, Park Hee Soon, Lee Yoo Young, Seo Ji Hye, dan Kim Jae Won. Sun Kyun berperan sebagai Se Won, seorang ilmuwan otak dan Lee Yoo Young sebagai Jae Yi yang merupakan istri Se Won.

Sedangkan, Park Hae Soon memerankan karakter Kang Mu, detektif swasta dan Seo Ji Hye sebagai Ji Un, letnan unit investigasi. Sementara, Lee Jae Won sebagai Na Mil yang merupakan rekan Se Won.

5. Dr. Brain Diarahkan dan Ditulis oleh Sutradara I Saw the Devil

Untuk penulisan naskah dan sutradara akan diarahkan langsung oleh Kim Jee Woon yang merupakan sutradara fim horor I Saw the Devil. Selain film tersebut, dia juga menjadi penulis sekaligus sutradara diberbagai film lainnya, seperti The Good, The Bad, The Weird, A Bittersweet Life, dan A Tale of Two Sisters.

Dr. Brain akan menjadi project serial drama pertama Kim Jee Woon disepanjang kariernya.



Simak Video "Rumah Jadul Riri Riza Disulap Jadi Tempat Kesenian di Makassar "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)