5 Fakta Seru Inspector Koo, Drakor Misteri Pengganti Lost

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 11:49 WIB
Inspector Koo
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Di penghujung Oktober, JTBC telah menyiapkan drama baru yang siap menemanimu selama akhir pekan berjudul Inspector Koo. Drama ini akan tayang perdana 30 Oktober 2021 menggantikan drama Lost.

Berbeda dari Lost yang kental dengan genre romansa, Inspector Koo bakal menghadirkan kisah menegangkan dengan karakter utama yang unik. Penasaran? Intip faktanya di sini:

1. Mantan Polisi yang Menyelidiki Kasus Besar

[Gambas:Youtube]

Bergenre thriller-misteri dan komedi, Inspector Koo menceritakan kehidupan Koo Kyung Yi, mantan perwira polisi berusia 40-an yang kini berprofesi jadi penyelidik asuransi dan detektif swasta. Kehidupannya hancur setelah Kyung Yi ditinggal sang suami untuk selamanya. Sehari-hari hidupnya tak jauh dari alkohol dan game.

Walaupun nggak lagi menjadi polisi, Kyung Yi masih terlibat menyelidiki berbagai kasus besar berkat kecerdasan dan intuisinya yang sangat baik. Salah satu kasus yang dikerjakannya yaitu kasus pembunuhan yang dilakukan mahasiswi.

2. Adaptasi Serial Populer Amerika

Inspector Koo menambah dafar panjang drama yang diadaptasi dari serial populer Amerika. Drama ini adalah versi Asia dari serial populer Amerika yang tayang 2018 berjudul Killing Eve, yang diperankan Sandra Oh.

Pihak produksi juga meyakinkan kalau Inspector Koo punya cerita yang lebih segar dengan penambahan unsur komedi hingga membuatnya berbeda dari drama investigasi lainnya.

3. Deretan Aktor Populer

Inspector Koo mengaet aktris papan atas Lee Young Ae untuk menghidupkan karakter Koo Kyung Yi. Biasa tampil anggun, disini kamu bisa melihat sisi absurd Young Ae saat menjadi Kyung Yi yang nggak mempedulikan penampilan saat menjadi penyelidik asuransi.

Kim Hye Joon juga bakal tampil sebagai Kei, mahasiswa miserius yang diselidiki oleh Kyung Yi. Ada juga Kwak Sun Young dan Kim Hae Sook yang sebelumnya bermain di Hospital Playlist series.

Kisah Inspector Koo juga bertambah seru dengan kehadiran Lee Hong Nae, Baek Sung Chul, Cho Hyun Chul dan Park Ji Bin.

4. Comeback Lee Young Ae di Layar Kaca

Drama ini menjadi salah satu yang paling dinanti di bulan Oktober. Karena rindu penggemar drama Korea yang ingin melihat kembali akting Lee Young Ae di layar kaca, akhirnya bisa terobati setelah terakhir kali dia membintangi drama Saimdang, Memoir of Close di 2017 dan memberi penampilan spesial di drama My ID is Gangnam Beauty.

Apalagi di drama ini, Young Ae bakal menampilkan sisi yang jauh berbeda dari karakter yang pernah diperankannya selama ini.

5. Garapan Sutradara Nobody Knows

Pecinta drama Korea thriller misteri pastinya nggak akan kecewa menonton drama ini. Karena Lee Jung Heum yang dikenal sukses menggarap drama thriller misteri seperti Nobody Knows, dipercaya untuk mengarahkan kisah Inspector Koo. Sementara naskahnya diambil alih oleh penulis Sung Cho Yi.

Inspector Koo juga bisa kamu tonton di Netflix.



Simak Video "Sebelum Meninggal, Idang Rasjidi Sempat Garap Sebuah Film"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)