Sutradara Jawab Kritikan LeBron James soal Akhir Squid Game

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 18:02 WIB
Squid Game
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game menjadi tayangan terpopuler Netflix di dunia saat ini. Bahkan, drama Korea ini mengalahkan sejumlah serial barat seperti Bridgerton hingga Sex Education.

Namun, tak semua orang puas dengan beberapa aspek yang tertuang dalam kisah Squid Game. Seperti pebasket LeBron James yang mengaku tak suka dengan akhir dari serial tersebut.

Hal itu diungkap oleh LeBron James saat diwawancara setelah pertandingan belum lama ini. Anthony Davis muncul, dan keduanya mengobrol tentang Squid Game.

(Awas Spoiler)

"Ya, aku selesai menonton. Kalian sudah selesai? Kalian memontonnya? Sampai selesai? Ya, tapi aku tidak suka akhirnya," ungkap LeBron James.

"Aku tahu mereka akan melanjutkan ceritanya di musim kedua, tapi seharusnya dia naik ke pesawat. Seharusnya dia bertemu dengan putrinya. Apa yang sedang dia lakukan?" lanjutnya.

Squid Game berakhir dengan sang karakter utama (diperankan oleh Lee Jung Jae) membatalkan keberangkatannya ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan sang putri. Ia malah kembali ke dalam permainan untuk membalas dendam kepada orang yang membuatnya terjebak dalam Squid Game.

Dalam wawancara belum lama ini, Hwang Dong Hyuk, sebagai sutradara, menjawab kritikan dari LeBron James. Ia memberikan pembelaan atas komentar dari sang pebasket.

"LeBron James memang keren. Dia bisa bicara apa pun semaunya. Aku sangat menghormati itu. Aku berterima kasih dia menonton Squid Game sampai selesai. Tapi aku tidak akan mengubah akhirnya. Itu akhir versiku," ujar Hwang Dong Hyuk.

"Kalau dia punya akhir lain yang akan memuaskannya, mungkin dia bisa bikin sekuel sendiri. Aku pasti akan menonton dan mungkin mengirim pesan kepadanya, 'Aku suka serialmu kecuali akhirnya'," pungkas sang sutradara.

Komentar itu rupanya sampai kepada LeBron James. Melalui akun Twitter-nya, ia menjawab dengan me-retweet akun Sports Illustrated yang memberitakan jawaban sang sutradara.

"Ini serius? Aku harap tidak!" kicaunya sambil memasang banyak emoticon tertawa.



Simak Video "Hati-hati! Ada 'Squid Game' Palsu Berkedok Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)