Ada Jirisan, 4 Drama Korea yang Dikritik Gegara Efek CGI

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 19:11 WIB
Jirisan
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Efek CGI atau Common Gateaway Interface kini tidak hanya digunakan dalam film layar lebar saja, tapi juga drama Korea. Penggunaan efek CGI dipilih agar bisa memberikan pengalaman berbeda bagi penonton saat menonton drama Korea.

Sayangnya, tidak semua efek tersebut tertampilkan secara mulus. Ada beberapa drama Korea yang sempat menuai kritikan penonton lantaran penggunaan efek CGI yang terlihat sangat menganggu.

Berikut daftarnya:

1. Jirisan

Drama Korea JirisanDrama Korea Jirisan Foto: Instagram @tvn_drama

Walaupun Jirisan meraih rating tinggi di episode perdana, penonton melayangkan kritik terhadap penggunaan efek CGI yang terlihat kurang baik. Padahal biaya produksi yang digelontorkan untuk drama ini tidaklah sedikit.

Hal ini disadari penonton saat adegan Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon sedang mendaki bersama. Baek Jong Yol, sutradara film The Beauty Inside, juga ikut memberi kritik terhadap hal tersebut dan menyalahkan cara penyutradaraan drama ini.

2. Sisyphus: The Myth

Park Shin Hye dan Cho Seung WooPark Shin Hye dan Cho Seung Woo Foto: Dok. JTBC

Efek CGI dalam Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye juga mendapat komentar yang sama dengan Jirisan. Para penonton mengkritik penggunaan efek CGI di adegan saat Han Tae Seul (Cho Seung Woo) dan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) menaiki mobil bersama Park Hyeong Do (Sung Dong Il).

Dalam adegan tersebut, penonton menemukan kejanggalan terhadap efek CGI yang digunakan pada pemandangan luar dari mobil yang terlihat seperti gambar bergerak yang diedit secara kasar.

3. The King: Eternal Monarch

Ending The King Eternal MonarchEnding The King Eternal Monarch Foto: Instagram SBS Drama

Adegan di The King: Eternal Monarch di salah satu episode yang menampilkan Lee Geon (Lee Min Ho) dan Jung Tae Ul (Kim Go Eun) yang berada di sebuah dimensi antara dua dunia yang menjadi latar cerita, mendapat komentar pedas dari kalangan penonton.

Penggemar drama The King : Eternal Monarch menilai penggunaan efek CGI drama ini sangatlah buruk.

4. Bride of The Water God

Nam Joo Hyuk (Bride of The Water God)Nam Joo Hyuk (Bride of The Water God) Foto: istimewa

Drama yang diperankan Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung ini, saat penayangannya juga sempat bernasib sama seperti tiga drama sebelumnya. Penonton merasa terganggu saat melihat efek CGI yang digunakan dalam adegan Ha Baek (Nam Joo Hyuk) yang menyelematkan So Ah (Sin Se Kyung) saat terjatuh dari gedung terlihat kurang mulus.

Bukannya dipuji, adegan ini malah di tertawakan penonton.



Simak Video "Rating Memuaskan 'Jirisan' di Minggu Pertama Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)