Suka Yumi's Cells? 4 Drakor Ini Masukkan Unsur Animasi 3D

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 16:34 WIB
Yumis Cells
Foto: dok tvN
Jakarta -

Di samping menyajikan kisah menarik, beberapa tahun belakangan ada banyak drama Korea yang memasukkan unsur animasi 3D. Tujuannya agar bisa memberi warna baru dan membuat penonton mendapatkan pengalaman berbeda saat menonton drama Korea.

Beberapa drama Korea yang menggunakan animasi 3D terbukti sukses menarik perhatian penonton untuk bisa menikmati alur cerita dengan cara berbeda. Apa saja dama Korea yang memasukkan unsur animasi 3D?

Yuk, lihat daftarnya:

1. Yumi's Cell

Yumi's CellYumi's Cell Foto: dok. tvn_drama

Bukan hanya kisahnya saja yang menghibur, penggunaan animasi 3D di Yumi's Cell juga sukses mencuri perhatian. Yumi's Cell berhasil menggambarkan kehidupan sel-sel di otak Yumi dengan animasi 3D yang mulus layaknya tontonan kartun.

Bahkan banyak penonton drama ini yang mengaku menyukai dan gemes melihat visual dan kelakuaan sel-sel imut yang membuat drama ini selalu ditunggu setiap minggunya.

2. It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be OkayIt's Okay to Not Be Okay Foto: (dok. ist)

Drama yang diperankan Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji ini, memasukkan unsur animasi 3D layaknya buku dongeng. Animasi 3D ditampilkan untuk mengilustrasikan kisah cinta Ko Moon Young dan Moon Gang Tae serta menggambarkan kisah dalam buku dongeng anak-anak yang ditulis Ko Moon Young.

Berbeda dengan Yumi's Cell, animasi 3D drama ini dibuat dengan kesan lebih dark, mendalam, dan menyeramkan seperti kehidupan Ko Moon Young yang dan Moon Kang Tae yang penuh penderitaan.

3. The School Nurse Files

The School Nurse FilesThe School Nurse Files Foto: The School Nurse Files (dok. Netflix)

Lain halnya dengan The School Nurse Files, yang memasukkan unsur animasi 3D untuk menggambarkan visual monster jeli-jeli yang menyerang sekolah tempat Ahn Eun Young dan Hong In Yo bekerja. Eun Young yang bisa melihat jeli-jeli monster mencoba membasminya dengan pistol dan pisau mainan miliknya.

Hong In Yo yang juga menjadi guru di sekolah tersebut mencoba membantu Eun Young agar monster jeli itu nggak menganggu kehidupan para siswanya yang perlahan-lahan mulai berubah jadi monster jeli.

4. W: Two Worlds

W-Two WorldsW-Two Worlds Foto: instagram

Berlatar kisah cinta seorang dokter dan tokoh komik, W: Two Worlds bisa dibilang menjadi pelopor drama Korea yang menggunakan animasi 3D. W: Two World sukses membuat penonton merasakan pengalaman berbeda menonton drama Korea.

Penggunaan unsur animasi 3D yang digunakan untuk menampilkan sosok Kang Chul yang merupakan tokoh utama di webtoon yang dibuat ayah Oh Yeon Joo dan dunia komik yang ditinggali Kang Chul, menjadi alasan drama ini jadi cukup populer saat tayang 2016 lalu.



Simak Video "Tom Holland Beri Isyarat Pensiun Jadi Spider-Man?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)