5 Drakor Seru soal Perjalanan Waktu yang Harus Kamu Tonton

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 14:40 WIB
Park Shin Hye dan Cho Seung Woo
Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea bertema perjalanan waktu memang selalu menambah keseruan jalan cerita ketika memadukan masa lalu atau masa depan dengan masa kini. Biasanya, tema seperti ini akan melibatkan genre thriller dan misteri dengan menampilkan era kerajaaan dan seorang detektif yang menyelesaikan kasus pembunuhan keji.

Akan tetapi, ada pula drama perjalanan waktu yang mengusung genre romantis untuk membuat alur cerita tidak berat. Berikut sederet drama Korea perjalanan waktu yang wajib kamu tonton. Yuk, simak!

1. Tunnel (2017)

TunnelTunnel Foto: (dok.AsianWiki)

Tunnel terinspirasi oleh kasus pembunuhan berantai terkenal dari tahun 80-an dan 90-an. Tunnel berkisah tentang Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk),detektif baik pada 1986.

Hidupnya berubah ketika dia mengejar petunjuk dalam kasus pembunuhan berantai dan kemudian melewati portal waktu yang membawanya ke Seoul saat ini. Dia bertemu dengan mitra baru Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min), seorang detektif elit yang sangat terampil. Dua detektif juga akan mencari bantuan profesor psikologi, Shin Jae Yi (Lee Yoo Young).

2. Sisyphus: The Myth (2021)

Drama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan NetizenDrama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan Netizen Foto: dok. JTBC

Sisyphus: The Myth menceritakan tentang Han Tae-Sul (Cho Seung-woo), seorang insinyur berbakat yang bertekad untuk mengungkap alasan sebenarnya di balik pembunuhan kakak laki-lakinya. Jika itu tidak cukup, alur cerita memperkenalkan karakter yang melakukan perjalanan dari masa depan ke masa sekarang.

Di masa depan, dunia didominasi oleh geng dan klik militer. Gang Seo-Hae (Park Shin-Hye) adalah pejuang yang tepat. Dia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantu Tae-Sul dalam perjalanannya yang berbahaya setelah mengetahui bukti kunci tentang kematian saudaranya. Memiliki plot twist di episode final membuat drama ini sangat menarik untuk ditonton.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Scarlet Heart: RyeoScarlet Heart: Ryeo Foto: dok. SBS

Drama yang sukses membuat perasaan penonton campuk aduk ini berkisah tentang Go Ha Jin (IU) yang hidup di abad ke-21, tapi tiba-tiba di bawa kembali ke era Goryeo karena gerhana matahari total. Dia pun terbangun dengan identitas baru dengan nama Hae Soo.

Dia awalnya jatuh cinta pada salah satu pangeran yang baik hati, tetapi dia segera ditarik oleh pangeran keempat yang merenung dan gelap. Selama kisah cintanya, dia terjebak di tengah gejolak politik dalam pertempuran untuk tahta. Hingga kini, para penggemar masih berharap Moon Lovers kembali dengan season 2.

4. Signal (2016)

Drama Korea SignalDrama Korea Signal Foto: dok.tvN

Diperankan oleh Lee Je Hoon, Signal merupakan drama yang terinspirasi dari kasus pembunuhan di dunia nyata. Drama tersebut menceritakan tentang Hae Young (Lee Je Hoon), seorang profiler kriminal yang menemukan sebuah walkie-talkie yang memungkinkannya berkomunikasi dengan detektif pada 1989. .

Bersama-sama, mereka menggunakan pengetahuan mereka untuk menyelesaikan kasus kejahatan keji yang pernah terjadi di masa lalu yang tak terselesaikan. Baru-baru ini, penulis naskah Signal, Kim Eun Hee mengatakan akan membuat season 2 drama tersebut sebelum dirinya pensiun.

5. Queen In Hyun's Man (2012)

Queen In Hyun's ManQueen In Hyun's Man Foto: (dok. ist)

Drama bergenre rom-com ini berkisah tentang Kim Boong Do (Ji Hyun Woo), seorang sarjana yang telah mendukung pemulihan Ratu In Hyun ketika skema Jang heebin mengakibatkan dia digulingkan dan diganti sebagai permaisuri Raja Sukjong.

Boong Do melakukan perjalanan 300 tahun ke masa depan Seoul modern dan bertemu Choi Hee Jin (Yoo In Na), seorang aktris tanpa nama yang mengharapkan kebangkitan karir melalui perannya sebagai Ratu In Hyun dalam sebuah drama TV.



Simak Video "Tarif Perpanjang STNK Pakai Samsat Digital Cuma Bayar Rp 10.000"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)