5 Fakta Hellbound, Drama Korea yang Wara-Wiri di Festival Film

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 18:05 WIB
Hellbound
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah sukses menayangkan Squid Game, Netflix Korea telah merilis berbagai teaser foto dan video drama Hellbound. Drakor yang cukup dinantikan oleh penonton ini akan segera tayang perdana pada 19 November mendatang.

Belum lama ini, Netflix Korea juga telah merilis teaser pertama Hellbound untuk pemutaran di Toronto International Film Festival. Sebelum resmi tayang, yuk, simak sederet fakta seputar Hellbound berikut ini:

1. Adaptasi Webtoon Karya Penulis Naskah dan Sutradara Train to Busan

Tahun ini banyak sekali drama Korea yang diadaptasi dari webtoon termasuk Hellbound. Drama ini merupakan adaptasi webtoon karya penulis naskah dan sutradara film Train to Busan, Yeon Sang Ho.

Selain Train to Busan, Sang Ho juga menulis naskah dan mengarahkan film Peninsula. Pria berusia 43 tahun tersebut juga menulis naskah drama dan film The Cursed. Tahun depan, drama yang ditulisnya berjudul Monstrous akan tayang pada 2022. Untuk drama Hellbound, Yeon Sang Ho akan menulis naskah bersama Choi Kyu Seok.

2. Berkisah Tentang Fenomena Supernatural

[Gambas:Youtube]

Bergenre misteri, Hellbound berkisah tentang manusia yang menghadapi fenomena supernatural yang bisa menjadi keajaiban atau kutukan. Banyak orang yang mendengar ramalan waktu mereka akan mati. Ketika saatnya tiba, malaikat maut berbentuk sosok raksasa muncul di depan mereka dan membunuh mereka.

3. Dibintangi oleh Aktor Populer

Drama ini semakin dinanti karena dibintangi oleh para aktor-aktris populer, seperti Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, dan Yang Ik Jun. Sahabat karib Song Hye Kyo tersebut akan berperan sebagai Jeong Jin Soo, pemimpin sekte bernama New Truth Society.

Park Jung Min sebagai Bae Young Jae, PD stasiun TV. Kim Hyun Joo sebagai Min Hye Jin, seorang pengacara. Won Jin Ah sebagai Song So Hyun, istri dari Bae Young Jae. Terakhir, Yang Ik Jun sebagai Jin Kyeong Hoon, seorang detektif.

4. Comeback Akting Yoo Ah In

Hellbound menjadi drama yang menandakan kembalinya Yoo Ah In berakting di layar kaca. Terakhir, aktor bernama asli Uhm Hong Sik tersebut berakting di drama populer Chicago Typewriter dengan berperan sebagai Han Se Joo/Seo Hwi Young yang rilis pada 2017.

Walaupun sudah 4 tahun tidak berakting di drakor, tapi Yoo Ah In masih akting diberbagai film, seperti #Alive dan Voice of Silence.

5. Sudah Wara-wiri di Festival Film Internasional

Sebelum resmi tayang, drama Korea ini sudah wara-wiri ditayangkan diberbagai festival film internasional. Serial ini pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto 2021 pada 9 September dan menjadi drama Korea pertama yang berhasil masuk ke festival tersebut.

Hellbound juga diputar di Festival Film Internasional Busan ke-26. Drakor ini juga masuk ke dalam Festival Film London BFI ke-65.



Simak Video "Catat! Jadwal Tayang Serial Original dan Film Korea Terbaru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)