5 Transformasi Gaya Shin Hye Sun di Drakor, Jadi Jaksa hingga Ratu

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 01 Sep 2021 06:30 WIB
Shin Hye Sun
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Totalitas Shin Hye Sun saat memerankan karakter di setiap drama yang dibintanginya patut diacungi jempol. Kepiawaiannya dalam berakting membuat dirinya diakui sebagai salah satu aktris terbaik Korea Selatan saat ini.

Tidak heran dirinya sering diganjar banyak penghargaan dalam kategori Best Actress. Yuk lihat lagi transformasi peran Shin Hye Sun saat debut hingga kini:

1. Anak SMA

Shin Hye SunShin Hye Sun Foto: (dok. ist)

Masih ingat dengan peran Hye Sun di School 2013? Lewat drama ini, namanya mulai dikenal lantaran perannya yang begitu ikonik sebagai salah satu murid Seungri High School yang berpenampilan tomboy dan berambut cepak.

Dengan nama karakter yang sama dengan nama aslinya, membuat perannya sukses mencuri perhatian penonton School 2013 saat itu.

2. Guru SD

Shin Hye SunShin Hye Sun Foto: (dok. ist)

Hye Sun juga pernah menjajal peran sebagai guru SD bernama Lee Yoon Tae di drama Five Enough. Berbeda dengan karakter-nya di School 2013, di drama ini Hye Sun berhasil merubah imagenya menjadi perempuan yang pemalu tapi romantis.

Saat itu, banyak penonton yang jatuh hati dengan karakter lembut yang dibawakannya di Five Enough.

3. Jaksa

Shin Hye SunShin Hye Sun Foto: (dok. ist)

Dalam drama Stranger, Hye Sun didapuk sebagai Young Eun Soo, seorang jaksa muda pemberani sekaligus anak menteri yang dituduh sebagai koruptor. Walaupun disandingkan dengan aktor-aktor populer seperti Cho Seung Woon dan Bae Doona, tapi perannya sebagai jaksa baru yang misterius dan berusaha membersihkan nama baik ayahnya juga nggak kalah mencuri perhatian.

4. Violist

Shin Hye SunShin Hye Sun Foto: (dok. ist)

Woo Seo Ri merupakan salah satu peran ikonik yang pernah dibintanginya. Di Still 17, Hye Sun dengan totalitas memerankan seorang violist yang terbangun dari koma setelah 13 tahun.

Meski terbangun di usia 30 tahun, mental Seo Ri masih terperangkap dalam dirinya yang berumur 17 tahun. Sempat memutuskan berhenti bermain biola, tapi hal itu berhasil diurungkannya saat Seo Ri bertemu dengan Seo Woo Jin yang selalu ada di sampingnya.

5. Ratu

Shin Hye SunShin Hye Sun Foto: (dok. ist)

Mr.Queen menjadi drama saeguk pertama yang dibintangi Hye Sun. Kala itu, peran gandanya sebagai ratu Kim So Yong dan Queen Choorin banyak menerima pujian dari penonton Mr.Queen.

Walaupun seorang ratu, tingkah Kim So Yong tidak seanggun ratu kerajaan biasanya. Karena dirasuki jiwa seorang koki dari jaman modern, So Yong memiliki kemampuan memasak hingga membuatnya terjun langsung ke dapur kerajaan dan dia kerap membawa masakan modern ke zaman Joseon.



Simak Video "Drama Snowdrop-Mr. Queen Kena Dampak Kontroversi Joseon Exorcist"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)