5 Drakor Seru Bertema Kepolisian, Terbaru Police University

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 09 Agu 2021 17:30 WIB
Police University
Foto: Dok. KBS2
Jakarta -

Drama Police University akan menayangkan episode perdananya pada Senin (9/8/2021). Berjumlah 16 episode, Police University dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Jung Jin Young, dan Krystal Jung.

Kalau kamu pencinta drama dengan tema kepolisian, ada beberapa drakor yang bertema serupa yang bisa kamu tonton. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

1. Signal

Drama Korea SignalDrama Korea Signal Foto: dok.tvN

Signal berkisah tentang seorang gadis yang diculik lima belas tahun lalu dan Park Hae Young, siswa SD menyaksikan kejahatan tersebut. Beberapa hari kemudian, gadis itu ditemukan tewas, dan polisi tidak dapat menemukan pelakunya.

Seiring berjalannya waktu, Hae Yeong mulai tidak mempercayai polisi. Lima belas tahun kemudian, Hae Yeong sekarang menjadi polisi dan profiler kriminal. Suatu hari, dia menemukan walkie-talkie yang memungkinkan dia untuk berhubungan dengan Detektif Lee Jae Han yang ada di masa lalu.

Petugas polisi Hae Yeong, Jae Han, dan Cha So Hyun kemudian memulai perjalanan untuk menyelesaikan kasus-kasus dingin. Baru-baru ini, Kim Eun Hee selaku penulis naskah menyebut akan membuat Signal 2 sebelum dirinya pensiun.

2. Tunnel

TunnelTunnel Foto: (dok.AsianWiki)

Drama bergenre thrilller ini menceritakan tentang Pada tahun 1986, Park Gwang Ho bekerja sebagai detektif yang sangat baik dan antusias. Hidupnya berubah ketika dia mengejar petunjuk dalam kasus pembunuhan berantai dan kemudian melewati portal waktu, yang membawanya ke Seoul saat ini. Dia bertemu dengan mitra baru Kim Sun

Jae, seorang detektif elit yang kebetulan sedikit eksentrik, tetapi merupakan salah satu penyelidik yang sangat terampil. Duo detektif juga akan mencari bantuan profesor psikologi, Shin Jae Yi.

3. Mouse

Drama Korea MouseDrama Korea Mouse Foto: dok. tvN

Mouse yang sukses membuat para penonton berpikir keras ini berkisah tentang pembunuhan kejam seorang pembunuh berantai yang gila telah membuat seluruh bangsa dicekam ketakutan, dan kekacauan merajalela. Petugas polisi pemula yang mencari keadilan, Jung Ba Reum, berhadapan langsung dengan si pembunuh.

Sementara dia selamat dari pertemuan berbahayanya dengan psikopat, Jung Ba Reum menemukan hidupnya benar-benar berubah di depan matanya.

4. Voice 1-4

Voice 4Voice 4 Foto: dok. tvN

Drama yang memiliki empat season ini kisahnya berawal dari Kang Kwon Joo, profiler suara profesional yang ayahnya terbunuh, untuk menyelesaikan kejahatan yang berbeda, mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.

Dia bekerja dengan Detektif populer Moo Jin Hyuk yang dipenuhi dengan rasa bersalah atas kematian istrinya. Di setiap musimnya, Kang Kwon Joo terus menyelesaikan kasus berbeda dengan para pelaku kejahatan yang memilki berbagai kelebihan.

5. Police University

Police UniversityPolice University Foto: dok. KBS2

Drama bertema kepolisian terbaru adalah Police University yang menceritakan tentang seorang detektif yang menangkap penjahat dengan sekuat tenaga dan mantan hacker yang menggunakan kecerdasannya untuk menyelesaikan segala hal. Kedua bertemu di Universitas kepolisian sebagai profesor dan mahasiswa dan mereka bekerja sama untuk menyelidiki sebuah kasus bersama.

Walaupun bertema kepolisian, drama ini juga mengangkat genre rom-com yang bikin alur cerita tidak terlalu berat.



Simak Video "Tarif Perpanjang STNK Pakai Samsat Digital Cuma Bayar Rp 10.000"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)