10 Drakor Terpopuler Saat Ini, Mana Favoritmu?

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 18:31 WIB
Police University
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Pada Selasa (3/8/2021), lembaga survei Good Data Korea merilis daftar drama Korea yang paling banyak dibicarakan di minggu ke-5 bulan Juli 2021. Peringkat drakor ini ditentukan dari berbagai data, seperti artikel berita, obrolan di forum komunitas, dan media sosial.

Drama berbagai genre yang tengah tayang saat ini pun masuk ke dalam daftar peringkat. Apa saja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

1. The Devil Judge

The Devil JudgeThe Devil Judge Foto: (dok. ist)

Drama bertema hukum ini berkisah tentang masyarakat Korea masa kini yang telah runtuh ketika orang-orang muak dengan ketidakpercayaan dan kebencian terhadap pemimpin mereka. Di saat kehidupan sudah sangat kacau, datanglah Hakim Kang Yo Han yang memberi sinyal perubahan baru bagi masyarakat.

Dia pun membuat pengadilan layaknya sebuah reality show agar seluruh masyarakat bisa menyaksikan persidangan untuk menghukum para penjahat tanpa ampun. Episode ke-10 The Devil Judge meraih rating rata-rata nasional 5,6 persen dengan puncak 7,9 persen.

2. The Penthouse 3

The Penthouse 3The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

The Penthouse 3 menceritakan tentang Su Ryeon akhirnya balas dendam kepada penghuni Hera Palace dengan menjebloskan mereka ke dalam penjara. Ketika dia mengira mimpi buruk itu telah berakhir, Su Ryeon menyaksikan kematian Logan dengan mata kepalanya sendiri.

Keinginan mereka membalas dendam kepada satu sama lain belum berakhir. Episode ke-8 drama tersebut meraih rating sebesar 15,7 persen secara nasional dan peringkat tertinggi adalah 18,9 persen.

3. You Are My Spring

You Are My SpringYou Are My Spring Foto: dok. tvN

Drama yang dibintangi Seo Hyun Jin dan Kim Dong Wook ini berkisah tentang Da Jung mendapat pekerjaan di hotel bintang lima dan naik jabatan lebih cepat daripada rekan-rekannya. Sementara itu, Young Do, seorang psikiater yang membantu menyembuhkan luka emosional orang lain.

Keduanya menderita masa kecil yang traumatis dan membentuk ikatan tulus ketika mereka terjerat dalam kasus pembunuhan lokal yang membingungkan. Episode 10 meraih rating rata-rata nasional sebesar 1,941 persen.

4. Hospital Playlist 2

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Hospital Playlist 2 menceritakan tentang keseharian luar biasa lima dokter dan pasien mereka di dalam sebuah rumah sakit. Mulai dari kelahiran, kematian, dan segala sesuatu di antaranya hidup berdampingan satu sama lain.

Minggu lalu, drama tersebut tidak tayang dan diganti dengan menayangkan episode spesial berisi dokumentasi dan konten di balik layar.

5. Nevertheless

NeverthelessNevertheless Foto: dok. Netflix

Drama dengan rated 19+ ini berkisah tentang Park Jae Eon, pria tampan dan ramah yang merasa berkencan hanya buang-buang waktu, tapi suka menggoda wanita. Jae Eon menarik garis tegas antara dirinya dan orang lain dan tidak mengungkapkan perasaannya.

Sementara itu Na Bi, wanita yang ingin berkencan, tapi tidak percaya cinta lantaran memiliki kisah pahit dengan cinta pertamanya. Namun, disaat keduanya saling bertemu, mereka mulai saling jatuh cinta.

Baru-baru ini, salah satu aktor, Kim Min Gwi terjerat kontroversi terkait perselingkuhan yang menyebabkan penampilannya di Nevertheless dipotong.

6. Racket Boys

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys Foto: dok. SBS

Racket Boys menceritakan tentang tim bulu tangkis putra di sekolah menengah di Haenam yang bersaing dalam kompetisi atlet junior. Yoon Hyun Jong pernah menjadi pemain bulutangkis terbaik dan dia sekarang mengambil pekerjaan sebagai pelatih tim bulu tangkis putra di sebuah sekolah menengah di Haenam.

Para pemain belum terlalu bagus dan diambang bubar. Sementara itu, Ra Young Ja adalah pelatih tim bulu tangkis putri di sekolah menengah yang berbeda di Haenam. Tim bulutangkisnya menempati peringkat # 1 di antara rekan-rekan mereka. Episode terakhir drama ini diundur penayangannya hingga 9 Agustus.

7. Monthly Magazine Home

Monthly Magazine HomeMonthly Magazine Home Foto: Asian Wiki

Drama ini berkisah tentang Na Young Won, editor senior yanh sukses di majalah bernama Monthly House. Walaupun sukses, dia tinggal sendirian di rumah kontrakan dan senang hati melakukan penyesuaian sesuai keinginannya.

Akan tetapi, ketika CEO majalah Yoo Ja Sung membeli rumah itu dan menjadi pemilik baru, dia terkejut. Lambat laun, keduanya mulai merasakan perasaan cinta satu sama lain. Episode ke-14 pun meraih rating nasional rata-rata 2,7 persen.

8. Love (ft. Marriage and Divorce) 2

Drama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan NetizenDrama Korea Terbaru 2021 yang Paling Banyak Dibicarakan Netizen Foto: dok. TV Chosun

Berlanjut ke season 2, drama tentang perselingkuhan ini menceritakan tentang pernikahan devolusi merekka yang sekarang harus bersaing dengan pengungkapan identitas kekasih suami ketiga wanita yang bekerja di sebuah stasiun radio.

Episode terakhir drama ini akan tayang pada 8 Agustus.

9. Voice 4

Voice 4Voice 4 Foto: dok. tvN

Voice 4 berkisah tentang pembunuh berantai dengan kemampuan pendengaran yang ditingkatkan dan identik dengan Kang Kwon Joo. Karena itu, Kwon Joo terpojok dan memutuskan bekerja sama dengan Detektif Derek Cho dan menangkap pembunuh tersebut.

Walaupun, Kwon Joo menderita PTSD, namun ia tetap menjalankan tugasnya sebagai pemimpin pusat panggilan darurat 112. Drama ini pun terindikasi lanjut ke season 5 setelah Bang Je Soo kembali muncul di episode terakhir Voice 4.

10. Police University

Police UniversityPolice University Foto: Dok. KBS2

Police University bercerita tentang seorang detektif yang menangkap penjahat dengan sekuat tenaga dan mantan peretas yang menggunakan kecerdasannya untuk menyelesaikan segalanya. Keduanya bertemu di Universitas Kepolisian sebagai profesor dan mahasiswa, dan mereka bekerja sama untuk menyelidiki sebuah kasus bersama.

Walaupun, drama ini belum tayang, tapi antusias penonton sudah sangat besar menantikan penayangan Police University.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)