5 Drakor Berlatar Jadul yang Bisa Kamu Tonton Selama PPKM

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 16:54 WIB
Youth of May
Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Biasanya drama Korea yang bertemakan sejarah pasti selalu ada sosok raja, ratu, memakai pakaian tradisional, pedang, prajurit, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, ada juga beberapa drama Korea yang masih berlatar sejarah, tapi lebih modern.

Walaupun tidak banyak, ada drakor yang berlatar waktu tahun 1900-an yang memiliki alur cerita menarik dan bagus untuk ditonton. Yuk, simak sederet dramanya di bawah ini:

1. Repy 1997

Reply 1997Reply 1997 Foto: (dok. ist)

Drama bergenre rom-com ini berlatar waktu tahun 1997 dan berkisah seputar Shi Won (Eunji Apink), siswi SMA yang mengidolakan boyband H.O.T dan 5 sahabatnya di Busan. Sebenarnya, drama ini tidak hanya berlatar tahun 1997, tapi juga pada tahun 2012.

Jika pada tahun 1997 mereka masih berusia 18 tahun, pada tahun 2012 keenam orang tersebut sudah berusia 33 tahun dan alur cerita berfokus kepada makan malam reuni SMA, di mana ada satu pasangn yang mengumumkan bahwa mereka akan menikah.

2. Youth of May

Youth of MayYouth of May Foto: dok. KBS2

Youth of May berlatar waktu tahun 1980 yang menceritakan tentang Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun), Universitas Nasional Seoul jurusan kedokteran dengan nilai tertinggi. Sahabatnya Kim Kyung Soo (Kwon Young Chan), seorang aktivis pro-demokrasi bersikeras membuka klinik ilegal untuk siswa yang melarikan diri dari pemerintah.

Suatu hari, seorang pekerja pabrik terluka saar melakukan demo. Sebagai imbalan untuk secara diam-diam mengangkut dirinya dan pekerja pabrik ke kampong halamannya, Hee Tae harus pergi ke pertemuan calon pasangan nikah yang telah diatur oleh ayahnya.

Hee Tae bertemu Kim Myung Hee (Go Min Si), seorang perawat yang setuju untuk menemaninya ke pertemuan tersebut menggantikan Lee Soo Ryun (Geum Sae Rok). Akan tetapi, Hee Tae dan Myung Hee malah jatuh cinta.

3. Life on Mars

Life on MarsLife on Mars Foto: (dok. ist)

Sebagai pemimpin tim investigasi kejahatan, Han Tae Joo (Jung Kyung Ho) telah naik pangkat dengan mempercayai data di atas segalanya. Suatu hari, saat sedang menyelidiki kasus berantai, dia mengalami kecelakaan. Ketika bangun, Tae Joo menemukan dirinya di musim dingin tahun 1988.

Sekarang, dia adalah seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di kantor kepolisian kota kecil dan harus menyelesaikan sebuah kasus untuk kembali ke masa sekarang.

4. Chicago Typewriter

Chicago TypewriterChicago Typewriter Foto: (dok. ist)

Chicago Typewriter mengikuti kisah kehidupan dua pria dan seorang wanita melalui dua era, yaitu kependudukan Jepang tahun 1930-an di Korea dan abad ke-21. Han Se Joo (Yoo Ah In), seorang penulis di kehidupan masa lalunya dan menjadi penulis buku terlaris di masa sekarang.

Namun, dia mengalami depresi dengan writer's block dan tidak bisa menulis buku berikutnya. Yu Jin Oh (Go Kyung Pyo), pemilik bar di kehidupan sebelumnya, tapi di masa sekarang sebagai penulis hantu yang membantu Se Joo dalam suatu kondisi.

Jeon Seol (Im Soo Jung), seorang penembak jitu di masa lalu, tapi punya banyak bakat di masa sekarang. Kisah ketiga karakter ini mengungkap hubungan aneh antara periode waktu serta kehidupan masa lalu mereka yang mungkin bisa diperbaiki di era modern.

5. Mr. Sunshine

Drama Korea 'Mr. Sunshine'Drama Korea 'Mr. Sunshine' Foto: dok. Netflix

Drama populer ini berkisah tentang seorang anak laki-laki (Kim Kang Hoon) yang lahir dari keluarga ART yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama tahun 1871 Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea). Dia kemudian kembali lagi ke Korea Selatan sebagai perwira marinir AS (Lee Byung Hun).

Dia bertemu dan jatuh cinta dengan putri bangsawan bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Pada saat yang sama, ia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)