5 Drama Sageuk dengan Plot Seru yang Siap Tayang Tahun Ini

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 20:42 WIB
Drama Korea Saeguk
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Awal tahun 2021, ada beberapa drama Korea yang kena sial salah satunya adalah Joseon Exorcist yang berhenti tayang setelah menayangkan 2 episode lantaran drama bertema sejarah tersebut memiliki alur cerita yang menyimpang dan menggunakan properti bergaya Tiongkok. Meskipun begitu, ada beberapa drama saeguk yang sukses, seperti River Where the Moon Rises walaupun pemeran utama sebelumnya terlibat kasus bullying, dan Bossam: Steal the Fate yang mendapat respons positif.

Ada sederet drama bertema sejarah lain yang akan segera tayang tahun ini dan diharapkan berjalan lancar hingga selesai. Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Tale of Secret Royal Inspector and Jo Yi

Drama Korea SaegukDrama Korea Saeguk Foto: (dok. ist)


Drama Sageuk pertama yang cukup dinanti penggemar adalah Tale of Secret Royal Inspector and Jo Yi yang tayang di tvN. Drama bergenre komedi dan misteri ini berkisah tentang agen rahasia cerdas, tapi pemalas dan seorang janda yang memegang kepercayaan bisa mencari kebahagiaannya sendiri di masa depan.

Tale of Secret Royal Inspector and Jo Yi diperankan oleh Taecyeon 2PM sebagai Ra Yi Eon dan Kim Hye Yoon sebagai Kim Jo Yi. Drama ini rencananya akan tayang pada November mendatang.

2. Think of Moon When the Flower Blooms

Drama Korea SaegukDrama Korea Saeguk Foto: (dok. ist)

Selain membintangi My Roommate is A Gumiho, tahun ini Hyeri juga akan berakting dalam drama sejarah bertajuk Think of Moon When the Flower Blooms. Drama yang juga bergenre rom-com ini meceritakan tiga tokoh utama, yaitu seorang inspektur dari kantor Inspektur Jenderal yang meninggalkan kampung halamannya untuk mencapai ketenaran di Hanyang dan memulihkan status keluarganya, wanita bangsawan miskin yang mulai membuat alkohol untuk melunasi hutangnya, dan pangeran yang diam-diam memanjat tembok istana untuk mendapatkan minuman.

Ketiganya bertemu di penyimpanan alkohol rahasia dan menemukan rahasia yang jika terungkap, satu sama lain akan mati. Hyeri akan beradu akting dengan Yoo Seung Ho, Byun Woo Seok, dan Mina ex Gugudan.

3. Red Sky

Drama Korea SaegukDrama Korea Saeguk Foto: (dok. ist)

Selanjutnya, ada drama berlatar era Joseon berjudul Red Sky yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop. Drama adaptasi novel ini berkisah tentang Hong Cheon Ki (Kim Yoo Jung), seorang pelukis jenius yang terpilih sebagai pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Lukisan Kerajaan Korea). Suatu hari, dia bertemu dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), seorang perwira di Seongwoongwan sebuah kantor yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, seni ramalan, dan mateorologi.

Saat kecil dia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan matanya buta. Hong Cheon Ki jatuh cinta padanya dan tidak peduli kalau ia buta.

4. Affection

Drama Korea SaegukDrama Korea Saeguk Foto: (dok. ist)

Buat kamu yang udah rindu dengan aktingnya Ro Woon, dia akan berakting dalam drama sejarah bertajuk Affection. Drama ini menceritakan tentang seorang raja yang terlupakan dan tidak ada bagian manapun dalam sejarah.

Raja tragis ini harus menyembunyikan identitasnya sebagai seorang wanita. Afffection juga menampilkan romansa antara raja yang merupakan wanita dan pria tampan di sekitarnya dengan latar belakang istana yang berbahaya dan ketat. Drama yang akan tayang pada September nanti ini juga dibintangi oleh Park Eun Bin, Nam Yoon Su, Choi Byung Chan dan Bae Yoon Kyung.

5. Red Cuff of Sleeve

Drama Korea SaegukDrama Korea Saeguk Foto: (dok. ist)

Terakhir, ada drama Red Cuff of Sleeve yang tayang di MBC dan diperankan oleh Junho 2PM dan Lee Se Young. Drama ini berkisah tentang permaisuri bangsawan kerajaan Ui dari klan Seong yang merupakan ibu dari Putra Mahkota, Mun Hyo.

Ia bekerja di pengadilan yang akhirnya naik pangkat tertinggi di antara wanita dari pengadilan internal sebagai peringkat senior. Ceritanya akan menggambarkan lika-liku kehidupan seorang wanita istana biasa untuk menjadi ibu dari Putra Mahkota.



Simak Video "10 Drama Korea 2021 dengan Rating Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)