Akhirnya, Satu Persatu Misteri di Mouse Terungkap!

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 12:03 WIB
Adegan drama Korea Mouse
Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Kisah di drama Mouse yang diperankan Lee Seung Gi, mulai memasuki titik klimaks. Memasuki episode ke 15, drama Korea Mouse mulai mengungkap rentetan misteri yang sedari awal bikin para penontonnya overthinking.

Sebagian orang sudah ada yang meramalkan hal itu bakal terjadi, tapi ada juga para penonton yang nggak percaya dengan plot twist yang disajikan di dua episodenya kemarin. Apa saja misteri yang akhirnya terungkap? Simak dibawah ini:

Awas spoiler buat yang belum nonton Mouse!

1. Anak Kecil yang Membunuh Keluarganya

Salah satu misteri yang bikin penonton penasaran adalah identitas dari Jaehoon, anak laki-laki yang datang ke Gereja dengan berlumuran darah. Sejak awal, para penonton memang tidak diberikan petunjuk tentang siapa jati dari anak itu, apalagi namanya.

Di episode ke-15 kemarin, misteri itu akhirnya terungkap kalau Jaehoon adalah versi kecil Jung Ba Reum yang sudah membenci Tuhan karena telah menciptakan dirinya sebagai seorang pembunuh. Namun sampai saat ini belum dijelaskan, bagaimana transformasi Jae Hoon menjadi Ba Reum.

2. Yohan Bukan Psikopat

Sosoknya yang irit bicara dan menyimpan banyak foto korban pembunuhan berantai di rumahnya, semakin membuat penonton yakin kalau Yohan adalah psikopat. Semua spekulasi penonton itu terbantahkan, saat mengetahui Yohan bukanlah otak di balik pembunuhan berantai.

Walaupun penampilannya penuh misteri, sebenarnya Yohan punya tujuan yang baik. Selama ini, hanya dia satu-satunya orang yang mencurigai Ba Reum sebagai psikopat. Bahkan dia sudah mengetahui sosok Ba Reum yang bermuka dua, saat dirinya mencoba menyelamatkan Min Guk. Foto-foto yang dimiliki Yohan bukanlah hasil perburuaannya, melainkan bukti untuk memecahkan siapa dalang di balik pembunuhan berantai.

3. Ba Reum telah Menipu Semua Orang

Banyak yang mengira kalau ingatan Ba Reum tentang pembunuhan berantai adalah milik Yo Han. Namun ternyata ingatan itu murni tindakan Ba Reum di masa lalu sebelum menjalani penukaran otak dengan Yo Han.

Semua ekspresi dan sikap baik yang ditampilkan Ba Reum sejak awal drama ini, ternyata palsu dan menjadi peralihannya untuk menutupi jati diri aslinya yang seorang psikopat.

4. Dalang Pembunuhan Berantai

Dalang pembunuhan berantai pun juga terungkap dan menjadi hal paling mengecewakan bagi penonton. Penonton yang telah menyudutkan Yo Han sebagai pelaku pembunuhan berantai pun seakan nggak percaya kalau tuduhan mereka salah.

Semua aksi keji mulai dari pembunuhan Go Mu Won hinggak pembunuhan Nenek Bong Yi, dilakukan sendiri oleh tangan dingin Jung Ba Reum.

5. Chi Guk Tahu Jati Diri Ba Reum

Satu-satunya korban dari pembunuhan berantai yang masih hidup adalah Chi Guk. Saat Chi Guk ditemukan di dalam kotak dengan berlumuran darah, banyak orang yang masih bertanya-tanya siapa dalang di balik semua itu. Sampai akhirnya terungkap kalau Ba Reum yang hampir menghilangkan nyawa Chi Guk di kamar mandi penjara.

Bahkan saat Ba Reum mengingat hal itu, dia sampai ketakutan saat ingin bertemu dengan Chi Guk yang tahu kalau dirinya adalah orang yang telah melukainya dan seorang psikopat.



Simak Video "Nia Ramadhani Keberatan dengan Kesaksian Polisi soal Penggeledahan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)