7 Fakta Jeon Jong Seo, Pemeran Tokyo di Money Heist Korea

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 07:02 WIB
Jeon Jong Seo
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Jeon Jong Seo kembali menunjukaan eksistensinya sebagai aktris dengan mengambil bagian dalam serial populer Money Heist versi Korea. Dia akan memerankan salah satu karakter central, sekaligus anggota dari geng pencuri, bernama Tokyo.

Keterlibatannya di Money Heist versi Korea mencuri perhatian penggemar serial ini dan nggak sedikit pula yang meragukan kemampuan aktingnya untuk memerankan karakter yang tidak mengenal rasa takut ini.

Kalau kamu masih asing dengan sosoknya, mungkin deretan fakta dibawah ini bisa membantu kamu untuk lebih mengenal Jeon Jong Seo:

1. Pernah Tinggal di Kanada

Aktris bermarga Jeon ini, memang lahir di Seoul. Tapi kehidupan masa kecilnya tidak sepenuhnya ia habiskan di Korea. Saat masih SMP, Jong Seo remaja ikut kedua orang tuanya untuk pindah ke Kanada dan melanjutkan sekolahnya di sana.

Dia memilih kembali ke Korea Selatan untuk melanjutkan pendidikannya di Anyang Arts High School di Korea.

2. Meninggalkan Bangku Kuliah

Jeon Jong Seo diketahui pernah menempuh pendidikan di Sejong University dengan mengambil jurusan film. Tapi karena kecintannya dengan dunia seni peran, Jong Seo memutuskan untuk meninggalkan pendidikannya dan fokus mengejar karier sebagai aktris.

3. Debut Akting lewat Film Burning

Perempuan yang tahun ini akan berusia 27 tahun itu, mulai menjajal peruntungannya di dunia akting dengan mengambil peran pertamanya di film arahan sutradara Lee Chang Dong berjudul Burning pada 2018. Di sini dia dipercaya memerankan Shin Hae Mi, sekaligus menjadi lawan main Yoo Ah In dan aktor kawakan Steven Yeun.

4. Meraih Banyak Nominasi

Berkat aktingnya yang memukai sebagai Shin Hae Mi di Burning, Jeong Seo berhasil masuk ke dalam kategori Best New Actress di beberapa ajang penghargaan film, diantaranya Baeksang Arts Awards, 2nd The Soul Award dan 39th Blue Dragon Film Awards.

Tapi saat itu, dirinya hanya berhasil membawa pulang satu piala kemenangan di Asian Film Critics Association Awards sebagai Best New Performer, pada tahun 2019.

5. Mencuri Perhatian di The Call

Namanya semakin menanjak naik, saat dirinya memerankan karakter psikopat, Lee Chung Hyun, di film The Call yang tayang 2019. Kalau kamu lupa dengan sosoknya, dia adalah orang dari masa lalu yang terhubung dengan Park Shin Hye lewat sambungan telepon.

Aktingnya sebagai pembunuh berdarah dingin berhasil membuat para penonton bergidik ngeri saat melihat sosoknya.

6. Lebih Aktif di Dunia Film

Sejak awal debutnya, Jeon Jong Seo memang dikenal sebagai aktris yang lebih banyak membintangi film layar lebar. Dia juga bakal balik ke film layar lebar lewat debut pertamanya di film Hollywood berjudul Mona Lisa and The Blood Moon yang juga dibintangi Kate Hudson.

Sayangnya sampai saat ini, belum ada kepastian kapan film ini akan memulai proses produksi.

7. Money Heist jadi Drama Pertamanya

Keterlibatannya di Money Heist versi Korea jadi pengalaman pertama Jeon Jong Seo untuk bermain dalam sebuah serial drama. Di sini, dia dipercaya memerankan Tokyo, buronan perampok yang direkrut oleh professor ke dalam timnya untuk merampok sebuah bank. Rencananya Money Heist akan tayang tahun ini di Netflix.



Simak Video "Yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Money Heist Season Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)