6 Julukan Lucu Karakter The Penthouse dari Penonton Indonesia

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 16:40 WIB
The Penthouse 2
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea The Penthouse 2 memang selalu menjadi sorotan karena jalan cerita yang sukses membuat para penonton naik pitam. Bahkan, hampir semua karakter dalam drama tersebut mempunyai sisi gelap masing-masing.

Saking bikin kesal, banyak penonton The Penthouse 2, terutama di Indonesia, yang memberikan julukan lucu kepada beberapa karakter drama tersebut. Kira-kira apa saja ya julukannya? Yuk, simak!

1. J&T

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Kalau kamu membaca kata J&T di saat para netizen sedang membahas drakor The Penthouse itu bukan ditujukan kepada jasa pengiriman, ya! Julukan tersebut diberikan penggemar serial drama The Penthouse di Indonesia kepada ayah si kembar, Joo Dan Tae.

Pemberian julukan tersebut merupakan singkatan dari nama karakter tersebut. Huruf J dari kata Joo, tanda & dari kata Dan, beserta huruf T dari kata Tae. Jadi, jangan sampai salah mengartikan, ya!

2. Bunda/Bundadari

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Sebutan bunda/bundadari sering ditujukan kepada karakter Shim Su Ryeon yang diperankan Lee Ji Ah. Julukan tersebut sangat cocok dengan karakter Shim Su Ryeon yang keibuan dan berhati lembut terhadap si kembar dan Bae Ro Na, anak Oh Yoon Hee.

Sosok Shim Su Ryeon juga memiliki kepribadian menyejukkan yang sangat berbeda dengan para penghuni Hera Palace lainnya. Di episode 6, karakter Shim Su Ryeon kembali muncul dihadapan suaminya, Joo Dan Tae. Sebelumnya, Shim Su Ryeon dibunuh oleh suaminya sendiri.

3. Ha Bangsat

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Di episode 5 dan 6 para penonton dibuat kaget dan marah dengan karakter Ha Yoon Cheol yang berkhianat kepada Oh Yoon Hee. Ayah dari Ha Eun Byeol ini, menyuap pemain piano untuk mengganti lagu yang akan ditampilkan Bae Ro Na saat acara Cheong A Arts Festival.

Yoon Cheol juga berusaha melindungi Eun Byeol yang membunuh Bae Ro Na dengan memindahkan piala Cheong A yang dijadikan senjata anaknya dan membuat penjaga sekolah tersebut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut. Seluruh kebiadaban Yoon Cheol ini membuat para penonton memberinya julukan Ha Bangsat.

Julukan tersebut berasal dari kata Ha yang merupakan marga dari Yoon Cheol. Sedangkan, kata Bangsat merupakan kata plesetan dari kata Baksa yang artinya dokter.

4. Mak Lampir/Ratu Ilmu Hitam/Nyai Ronggeng

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Julukan Mak Lampir/Ratu Ilmu Hitam/Nyai Ronggeng memang sangat cocok disematkan kepada karakter Cheon Seo Jin. Bagaimana tidak? Sifat yang jahat dan tidak suka dengan hal-hal berbau kebaikan membuat para penggemar Indonesia sering menjulukinya dengan sebutan tersebut.

Di episode 6, Seo Jin dibuat pusing dengan Eun Byeol yang ternyata membunuh Bae Ro Na. Dia pun meminta bantuan Ha Yoon Cheol untuk melindungi anak mereka dari jeratan hukum.

5. Sukro Couple

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Sukro yang dimaksud bukanlah merek makanan kacang, ya! Sukro adalah sebutan untuk pasangan Suk Hoon dan Ro Na. Keduanya, sempat berpacaran, tapi akhirnya dipisahkan oleh maut lantaran Ro Na yang meninggal akibat didorong Eun Byeol.

Sebelum kematian Ro Na, Suk Hoon sempat bertemu dengan mantannya tersebut dan mengajaknya untuk makan pasta bersama. Namun, writernim berkata lain dengan tidak memperpanjang momen manis Sukro couple tersebut.

6. Bulog Couple

The Penthouse 2The Penthouse 2 Foto: (dok. ist)

Selain, pasangan Sukro, ada juga pasangan Bulog yang diharapkan penonton bisa berlayar sampai season 3. Bulog sendiri merupakan singkatan dari 'Bunda' Su Ryeon dan Logan Lee. Su Ryeon dan Logan menjadi dekat setelah mereka bersatu untuk balas dendam kepada para anggota klub Hera Palace yang membunuh Min Seol A.

Walaupun, Su Ryeon sudah meninggal, banyak penggemar yang masih menunggu momen kebersamaan mereka di season 2 dan 3 nanti.



Simak Video " 'The Penthouse 2' Tamat, Siap untuk Season 3?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)