Hits 15 Tahun Lalu, Drakor Princess Hours Bakal Dibuat Ulang

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 15:48 WIB
Princess Hours
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Goong atau Princess Hours pernah menjadi drama paling populer pada zamannya. Bukan hanya di Korea Selatan, kepopuleran drama yang dirilis 2006 tersebut juga populer di negara-negara lain seperti Indonesia.

Princess Hours dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas Korea Selatan seperti Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo. Kini, kabarnya drama tersebut akan dibuat ulang.

Jae Dam Media, yang bertanggung jawab atas manhwa Goong, disebut telah menandatangani kontrak dengan Group 8 yang menyetujui remake dari drama tersebut. Group 8 juga sebelumnya bertanggung jawab atas penayangan versi 2006 dari drama Princess Hours.

"Memang penting untuk terus menciptakan proyek baru. Tapi kami juga melihat dari sudut pandang kekayaan intelektual, penting untuk secara aktif mengembuskan kehidupan baru dalam proyek bagus yang sudah ada seperti Goong," ujar Hwang Nam Yong, CEO dari Jae Dam Media.

Goong atau Princess Hours adalah sebuah dunia alternatif di mana Korea Selatan adalah negara monarki konstitusional. Pemeran utama pria adalah seorang putra mahkota yang dijodohkan dengan seorang perempuan biasa.

Manhwa Goong mulai diterbitkan pada 2003 dan menjadi salah satu manhwa terpopuler di Korea dan Jepang. Manhwa ini juga diterbitkan di lebih dari 10 negara seperti Taiwan, Indonesia, hingga Prancis.

Selain diadaptasi sebagai drama pada 2006, manhwa Goong juga dibuat novel dan diadaptasi di panggung musikal. Drama musikal tersebut ditampilkan di Jepang, dan diadaptasi di panggung musikal China, Thailand, hingga Meksiko.

Group 8 sebelumnya juga bertanggung jawab dalam memproduksi adaptasi musikal manhwa Goong. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai produser drama-drama besar seperti I'm Sorry, I Love You, Boys Over Flowers, hingga My ID Is Gangnam Beauty.



Simak Video "Drakor Hits 'Princess Hours' Akan Dibuat Remake"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)