5 Hal tentang Jeon Yeo Bin, Partner Song Jong Ki di Vincenzo

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 16:20 WIB
Jeon Yeo Bin di Vincenzo
Fakta-fakta Jeon Yeo Bin pemeran drama Korea Vincenzo. (Foto: dok. tvN/J. Wide-Company)
Jakarta -

Jeon Yeo Bin berhasil mencuri perhatian para pecinta drama Korea lewat peran kocaknya di drama Vincenzo. Dipasangkan dengan Song Jong Ki, kali ini pemeran film Secreet Zoo itu memerankan karakter pengacara cerdas, yang rela melakukan segala cara untuk memenangkan sebuah kasus.

Sosoknya yang percaya diri, tangguh dan berkarisma sebagai seorang pengacara mampu membuat penonton terpikat dengan aktingnya sebagai Hong Cha Young yang ikonik. Wajahnya memang jarang terlihat di layar kaca TV, jadi wajar saja kalau kamu merasa asing dengan sosoknya.

Biar nggak penasaran dengan sosok Jeon Yeo Bin, berikut fakta-fakta menarik tentangnya:

1. Memulai Karier lewat film pendek


Perempuan yang punya zodiak Leo ini pertama kali mencoba akting waktu dia belajar Broadcast Entertainment di bangku kuliah. Sementara karier akting profesionalnya dimulai ketika dia berperan di film pendek The Best Director, 2015 silam.

2. Lebih Aktif di Dunia Film

Jeon Yeo Bin di VincenzoJeon Yeo Bin di Vincenzo Foto: dok. tvN/J. Wide-Company

Mulai debut sejak 2015, Yeo Bin pertama kali membintangi film The Treacherous. Dia juga pernah main bareng Gong Yoo di The Age of Shadow setahun setelah debutnya. Sampai saat ini, sudah ada 10 judul film yang dibintanginya. Sementara kiprahnya di dunia serial TV baru dimulai 2017 lalu, lewat perannya sebagai Goohaejwoe di drama Save Me. Sepanjang kariernya, aktris kelahiran 26 Juli ini baru membintangi 4 drama.

3. Meraih banyak penghargaan

Perannya di film After My Death berhasil mengantarkan Jeon Yeo Bin meraih 5 penghargaan di beberapa ajang film bergengsi. Dia juga dinobatkan sebagai Best New Actress dan Actress of the Year di 22nd Busan International Film Festival. Nggak hanya itu , perannya sebagai Lee Eun Jung juga berhasil membawanya masuk nominasi kategori di Best New Actress (TV) di 56th Baeksang Arts Awards tahun lalu.

4. Seagensi dengan Cheon Seo Jin

Jeon Yeo Bin di VincenzoJeon Yeo Bin di Vincenzo Foto: dok. tvN/J. Wide-Company

Aktris lulusan Dongduk Women's University itu bernaung dibawah agensi J. Wide-Company yang juga agensi dari aktris dan aktor ternama Korea diantaranya Lee Bo Young, Lee Sang Yoon, Kim Tae Ri, Kang Ye Won dan masih banyak lagi. Bahkan artis yang saat ini sedang naik daun, berkat perannya di drama The Penthouse, Cheon Seo Jin, juga tergabung di agensi ini.

5. Dipercaya sebagai peran utama

Sebelum bermain di Vincenzo, Jeon Yeo Bin seringkali hanya memerankan karakter pendukung dan membuat namanya kurang banyak diketahui penonton drama Korea. Akhirnya setelah 4 tahun bermain di serial TV, perempuan yang pernah bermain di drama Be Melodramatic itu berhasil memerankan peran utama wanita di Vincenzo sebagai Hong Chae Young. Bahkan aktingnya juga dipuji sama Song Jong Ki lo!

(aay/aay)