5 Kesamaan Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong yang Bikin Kamu Overthinking

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 19:54 WIB
Han Seo Jun & Han Ji Pyeong sad boi
Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong sama-sama berujung bikin hati penonton potek.
Jakarta -

Second male lead yang tersakiti selalu jadi idola penonton drama Korea. Nggak jarang sosok-sosok di layar kaca ini bikin penonton baper sampai overthinking. Setahun terakhir, ada dua nama yang paling banyak dibahas: Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong.

Spoiler alert buat yang belum nonton True Beauty dan Start-Up!

Sama-sama datang dari marga 'Han', Seo Jun dan Ji Pyeong juga sama-sama jadi second male lead yang tidak berujung jadian dengan pemeran utama perempuan di dramanya. Selain kesamaan nama dari karakter dalam drama True Beauty dan Start-Up itu, ada sederet kesamaan lain yang dimiliki Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong:

1. Dekat dengan keluarga gebetan

Kim Seon HoKim Seon Ho dan Suzy di Start-Up Foto: dok. tvN

Kesamaan yang pertama, mereka berdua diceritakan punya hubungan yang dekat nih sama keluarga cewek yang mereka sukai. Karena kedekatan yang terjalin dengan ibunya dan ibu Ju Kyung, bikin Seo Jun lebih mudah nih buat PDKT sama Ju Kyung.

Sementara Han Ji Pyeong sudah mengenal nenek Won Deok sejak SMA dan kembali bertemu belasan tahun kemudian, saat dia sudah jadi pengusaha dan investor sukses.

2. Punya hubungan khusus dengan male lead

True BeautyDua sahabat Soo Ho dan Seo Jun di True Beauty Foto: (dok. ist)

Kamu sadar nggak sih kalau duo Han ini diceritakan punya hubungan khusus dengan male lead di drama mereka masing-masing?

Han Seo Jun diceritakan sudah memiliki hubungan yang deket banget sama Lee Soo Ho sejak SMP meski pertemanan mereka sempat berantakan. Sementara Han Ji Pyeong menjalin hubungan dengan Nam Do San lewat surat-surat palsu di masa lalu yang kemudian bikin ribet hidupnya di masa depan.

3. Punya image yang garang

Behind The Scenes True BeautyBehind The Scenes True Beauty Foto: Instagram/@tvndrama.official

Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong sama-sama digambarkan sebagai laki-kaki yang punya image gentle dan kuat. Hal ini terlihat dari penampilan Seo Jun yang terlihat cuek, sementara Ji Pyeong cenderung memiliki sikap yang displin dan keras. Tapi nyatanya mereka berdua sama-sama punya hati malaikat.

Karakter Seo Jun merupakan sosok yang setia kawan dan menyayangi ibunya, sama halnya dengan Ji Pyeong yang tahu cara membalas budi sama orang yang menolongnya, Nenek Won Deok.

4. Terlambat menyadari perasannya sendiri

Kim Seon HoKim Seon Ho - Han Ji Pyeong si sad boi Foto: dok. tvN

Kesamaan selanjutnya yaitu duo "sad boi" ini sama-sama nggak sadar dengan perasaan mereka pada sang female lead. Berawal dari menggoda Im Ju Kyung agar membuat Lee Soo Ho cemburu, malah mengakibatkan baper yang berkepanjangan buat Seo Jun.

Sama halnya dengan Han Ji Pyeong. Berawal dari ingin balas budi dengan Nenek Won Deok, dengan membantu Seo Dal Mi, tanpa disadari perlahan - lahan tumbuh perasaan dalam dirinya. Tapi dia hanya bisa menyimpan perasannya, karena Ji Pyeong tahu kalau hati Dal Mi cuma buat Do San.

5. Sosok yang setia

Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-UpKim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up Foto: Instagram @seonho_kim

Walaupun memiliki perasaan dengan female lead, tapi duo Han ini sama-sama menunjukaan kalau cinta memang tidak selalu berakhir bahagia (dan bersama). Meskipun mereka berdua memiliki kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, baik Han Seo Jun dan Han Ji Pyeong membuktikan kalau mereka adalah sosok yang setia menemani dan selalu ada di masa-masa sulit perempuan yang mereka sayangi.

Sweet banget kan?

(aay/aay)