Drakor Mr. Queen Cetak Rekor Baru di Akhir Penayangan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 13:54 WIB
Behind the scene drama Korea Mr. Queen
Foto: dok. Instagram @tvndrama.official
Jakarta -

Drama Korea Mr. Queen resmi menayangkan episode terbarunya pada 14 Februari 2021. Drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun tersebut sukses mencuri perhatian sejak awal penayangannya.

Mr. Queen pun mencetak rekor baru lewat rating episode terakhirnya. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode final meraih rating 17,4 persen secara nasional dengan puncak mencapai 19,3 persen.

Rating tersebut membuat episode terakhir Mr. Queen menjadi siaran yang paling banyak ditonton di jam tayangnya. Rating tersebut juga merupakan rating terbaik yang pernah diraih oleh Mr. Queen.

Bukan hanya itu, rating episode terakhir Mr. Queen membuatnya masuk dalam 5 besar drama tvN dengan rating tertinggi. Mr. Queen berada di posisi lima, sementara posisi pertama hingga keempat ditempati oleh Crash Landing on You, Goblin, Reply 1988, dan Mr. Sunshine.

Mr. Queen diadaptasi dari web series Mandarin yang populer di tahun 2015 berjudul Go Princess Go.

Lewat adaptasi Korea-nya, Mr. Queen berkisah tentang jiwa seorang pria modern (yang hidup di masa kini) bernama Jang Bong Hwan (diperankan oleh Choi Jin Hyuk), terjebak di dalam tubuh seorang ratu di Era Joseon bernama Kim So Young (diperankan oleh Shin Hye Sun).

Kondisi tersebut memberi drama dan juga bumbu komedi buat Mr. Queen. Terlebih lago Kim So Young sudah dijodohkan dengan Lee Won Bum (diperankan oleh Kim Jung Hyun) yang merupakan seorang raja.

Mr. Queen jadi comeback Shin Hye Sun usai memerankan drama Angel's Last Mission: Love di tahun 2019. Aktris tersebut sebelumnya dikenal lewat perannya dalam drama Five Enough dan Legend of the Blue Sea.



Simak Video "Drama Snowdrop-Mr. Queen Kena Dampak Kontroversi Joseon Exorcist"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)