5 Fakta Drama Korea L.U.C.A: The Beginning, Dibintangi Kim Rae Won dan Lee Da Hee

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 10:20 WIB
Poster drama Korea L.U.C.A: The Beginning
Segera tayang Februari, simak fakta drama Korea L.U.C.A.: The Beginning. (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Februari akan diramaikan dengan deretan judul drama Korea yang akan tayang. Selain Dear.M dan RIver Where the Moon Rises, ada juga drama Korea L.U.C.A.

Berjudul lengkap L.U.C.A: The Beginning, nuansa drama Korea ini tampaknya akan seperti Alice yang sebelumnya tayang di SBS. Menyatukan drama, fiksi ilmiah, dan perburuan kriminal, drama Korea L.U.C.A layak ditunggu buat disaksikan.

Lihat yuk sederet fakta drama Korea L.U.C.A dan detail tanggal tayangnya!

1. Sinopsis drama Korea L.U.C.A

Poster drama Korea L.U.C.A: The BeginningPoster drama Korea L.U.C.A: The Beginning Foto: dok. tvN

L.U.C.A berkisah tentang seorang pria bernama Ji Oh yang menjadi buronan. Bukan karena kejahatan yang dilakukannya, tapi karena kemampuan spesial yang dia miliki. Ji Oh diburu tim detektif polisi salah satunya bernama Gu Reum. Pertemuan keduanya mengubah hidup masing-masing meski tentu kenyataan tidaklah mudah untuk dihadapi.

Ji Oh adalah sosok pria yang tidak tahu banyak tentang dirinya sendiri. Kebingungannya soal identitas dan kemampuannya makin rumit ketika orang-orang misterius mulai memburunya. Dalam perjalanan cerita dia berusaha mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Sementara Gu Reum adalah sosok detektif yang tidak bisa digoyahkan oleh apapun. Dia punya misi mencari orangtuanya yang hilang di masa lalu ketika bertemu dengan Ji Oh.

2. Deretan pemain

L.U.C.A diperankan oleh aktor Kim Rae Won sebagai Ji Oh dan aktris Lee Da Hee sebagai Gu Reum. Dalam jajaran pemainnya tampil juga Kim Sung Oh yang akan jadi sosok antagonis di drama ini. Karakter Kim Sung Oh bernama Lee Son yang merupakan seorang mata-mata dan memburu Ji Oh tanpa ampun.

Pemain lain yang terlibat dalam produksi L.U.C.A antara lain Kim Sang Ho, Park Hyuk Kwon, Ahn Nae Sang, Jin Kyung, Jung Da Eun, Kim Min Gwi, hingga Lee Joong Ok.

Poster drama Korea L.U.C.A: The BeginningPoster drama Korea L.U.C.A: The Beginning Foto: dok. tvN

3. Penuh drama dan aksi

Teaser dan trailer L.U.C.A yang telah dirilis memberikan gambaran buat dramanya. Dari sinopsisnya saja kita bisa mengantisipasi aksi dan drama yang akan ditampilkan dalam sebuah universe di mana manusia punya kekuatan super dan diburu karena kekuatannya tersebut.

Sebuah organisasi bernama Human Tech menjadi pusat universe di drama Korea L.U.C.A. Tentunya kita akan diajak menyelami misi apa yang dibawa oleh mereka.

Kesan dramatis juga terlihat dari poster yang telah dirilis. Menampilkan Kim Rae Won bersandar dalam pelukan Lee Da Hee.

Poster drama Korea L.U.C.A: The BeginningPoster drama Korea L.U.C.A: The Beginning Foto: dok. tvN

4. Sutradara dan penulis skenario

Drama Korea L.U.C.A: The Beginning disutradarai oleh Kim Hong Sun yang sebelumnya banyak memproduksi drama Korea bergenre aksi dan kriminal buat OCN. Sebut saja Son: The Guest (2018), Black (2017), Voice (2017), hingga Hero (2012).

Sementara skenarionya ditulis oleh Chun Sung Il yang sebelumnya menulis naskah buat film The Pirates (2014) hingga drama Korea The Packaged (2017).

Kolaborasi keduanya di L.U.C.A: The Beginning menjanjikan sesuatu yang fresh dan berbeda.

5. Tanggal tayang

Drama Korea L.U.C.A: The Beginning akan mulai tayang di tvN pada 1 Februari 2021. Mengisi slot tayang Senin dan Selasa setiap jam 9 malam yang sebelumnya diisi oleh drama Korea Awaken.

(aay/aay)