Fakta Seru Drama Korea The Uncanny Counter

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 12 Des 2020 16:25 WIB
The Uncanny Counter
Drama korea The Uncanny Counter Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

The Uncanny Counter sukses mencuri perhatian bahkan sempat mengalahkan rating Start-Up di jelang episode terakhir drama Kim Seon Ho tersebut. Penonton tertarik tahu lebih banyak soal drama Korea fantasi tentang "pemburu hantu" ini.

Merupakan produksi Studio Dragon yang tayang di OCN, The Uncanny Counter diperankan oleh Jo Byeong Gyu, Kim Se Jeong, Yum Hye Ran, dan juga Yoo Jun Sang. Berikut beberapa fakta seru dari The Uncanny Counter!

1. OCN sedikit tampil beda

Biasanya drama Korea yang dihadirkan di channel OCN tidak lepas dari unsur kriminal dan thriller. Misteri yang cenderung berat dan kelam hingga kejar-kejaran antara polisi dengan pembunuh. Memang di The Uncanny Counter elemen terakhir yang disebutkan tetap dipertahankan. Namun kemasannya sangat ringan, menyenangkan, dan tidak terlalu gelap.

Setidaknya itu kesan pertama yang ditangkap dari dua episode drama The Uncanny Counter yang dibahas di Podcast ngedrakor! detikcom:

2. Adaptasi webtoon yang disukai

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon memang selalu jadi favorit, meski tentu tidak semua adaptasinya kemudian mendapat sambutan. Tapi The Uncanny Counter seolah mengantongi keduanya.

Drama Korea besutan sutradara Yoo Sun Dong ini memang diadaptasi dari komik web berjudul Kyeongirowoon Somoon yang ditulis Jang Yi. Webtoon ini dirilis sejak 23 Agustus 2018 dan berlanjut hingga kini. The Uncanny Counter jadi salah satu drama Korea adaptasi webtoon yang disukai dilihat dari perolehan rating yang memuaskan.

3. Mempertahankan kesan komikal

Bergenre aksi dibalut komedi, adegan-adegan dalam The Uncanny Counter dipertahankan agar tetap terkesan komikal. Seperti adegan kejar-kejaran antara tiga Counter (sebutan buat pembasmi iblis) di episode pertama misalnya. Kim Se Jeong, Yum Hye Ran, dan juga Yoo Jun Sang berlari kencang bahkan sampai ada yang melompat seperti terbang.

Adegan berkelahi pun dibuat sengit tanpa ragu. Para pemeran utama bisa terlempar dan menghempas dinding yang membuat ngilu penonton, tapi amat menarik dan menyenangkan buat disaksikan.

4. Persiapan khusus para pemain

Demi menjadi pemburu iblis dan menangkap roh-roh jahat, dibutuhkan fisik yang kuat dan prima. Untuk itu para pemain juga melakukan persiapan khusus terutama buat fisik mereka. Yoo Joon Sang misalnya melakukan diet dan olahraga buat menurunkan lemak tubuhnya hingga 3 persen sehingga lebih berotot.

"Sutradara juga memintaku untuk berolahraga bersama Yoo Joon Sang sampai aku kehilangan 10 kilogram," ungkap Jo Byeong Gyu.

Sementara itu Kim Se Jeong bersama cast lain melakukan latihan buat menyempurnakan adegan aksi yang mereka lakukan. Seperti dilihat dalam drama, karakter Ha Na yang diperankan Se Jeong memang jagoan dalam hal berkelahi.

5. Masih penuh misteri

Drama Korea The Uncanny Counter masih menyimpan misteri di setiap episodenya. Bahkan perjalanan cerita rasanya sulit ditebak, tak seperti drama Korea percintaan yang menampilkan lebih banyak drama. Aksi, komedi, dan keseruan yang dihadirkan setiap episode The Uncanny Counter akan membuat penonton betah dan menantikan episode baru setiap minggunya.

The Uncanny Counter bisa disaksikan di Netflix, tayang setiap Sabtu dan Minggu malam.



Simak Video "Jo Byeong Gyu 'The Uncanny Counter' Dituduh Bully Teman Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)