The World of The Married hingga It's Okay To Not Be Okay di Daftar Trending 2020

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 20:04 WIB
Behind the Scene The World of the Married
Foto: Dok. jtbc
Jakarta -

Masa pandemi membuat banyak orang di rumah saja dan mulai menikmati drama Korea. Sepanjang tahun 2020 ini, sederet judul drama Korea masuk ke daftar konten hiburan yang paling banyak dibicarakan di media sosial Twitter.

Twitter merilis tagar hiburan yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Drama Korea termasuk yang paling mendominasi di antara topik lain seperti musik, cerita horor, hingga game. Tahun ini memang ada banyak judul drama Korea yang disukai oleh penonton Indonesia sejak awal tahun.

Crash Landing On You yang membuka tahun 2020 masuk ke daftar 10 tagar hiburan paling ramai di Twitter dan menempati urutan #8. Drama Korea tvN ini diperankan oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin, berkisah tentang seorang perempuan pebisnis kaya raya yang terbawa angin ke Korea Utara dan diselamatkan oleh tentara lokal di sana.

Selain Crash Landing On You, drama Korea The World of The Married pun masuk ke jajaran tagar yang paling ramai dicuit oleh pengguna Twitter Indonesia. Drama tentang perselingkuhan ini memang selalu tampak di jajaran trending topic selama penayangannya. Kata 'pelakor' pun kembali jadi hits setelah drama ini tayang.

Foto-foto episode terakhir Crash Landing On YouFoto-foto episode terakhir Crash Landing On You Foto: tvN

The World of The Married diperankan oleh Kim Hee Ae sebagai Ji Sun Woo, seorang dokter yang merasa hidupnya sudah sempurna namun ternyata tidak. Suaminya, Lee Tae Oh (diperankan oleh Park Hae Joon), ternyata berselingkuh dengan perempuan muda bernama Yeo Da Kyung (diperankan oleh Han So Hee).

Konflik dalam drama The World of The Married sempat membuat netizen Indonesia gemas pada sosok Da Kyung. Tak sedikit penonton yang terbawa suasana menghujani kolom komentar Instagram Han So Hee karena perannya di drama tersebut. Sepanjang 2020 ini, tagar #theworldofthemarried jadi yang paling banyak dicuit nomor #4.

Han So HeeHan So Hee pemeran Da Kyung di The World of The Married Foto: dok. Instagram @xeesoxee

Drama Korea lain yang mengisi daftar tagar paling banyak dibicarakan di Indonesia adalah It's Okay To Not Be Okay dan Hospital Playlist. Dua drama ini merupakan produksi kerja sama tvN dengan Netflix. Keduanya menghadirkan drama dan konflik yang berbeda, namun punya penggemar yang juga tidak kalah ramai dengan dua drama Korea yang disebutkan sebelumnya.

Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan lima dokter di sebuah rumah sakit swasta di Korea Selatan. Kelimanya terlibat dalam kisah cinta dan persahabatan dengan konflik yang sering kita temukan sehari-hari. Sementara It's Okay To Not Be Okay menghadirkan kisah yang sarat tentang isu kesehatan mental. Tentang seorang perawat dan penulis buku anak-anak yang menghadapi trauma masa lalu mereka.

Berturut-turut tagar #itsokaytonotbeokay dan #hospitalplaylist menempati urutan #2 dan #3 untuk tagar yang paling banyak dicuit sepanjang 2020.

(ron/doc)