Confirmed! Money Heist Akan Dibuat Versi Korea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 10:45 WIB
Money Heist
Foto: Dok Netflix
Jakarta -

Money Heist atau yang diketahui sebagai La Casa de Papel akan dibuat versi Korea. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh produser eksekutif serial asal Spanyol tersebut.

Money Heist bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain. Mereka dipimpin oleh seorang dalang yang dipanggil Professor.

Netflix memperoleh hak streaming secara global pada 2017. Sejauh ini Money Heist sudah mencapai musim keempat.

Pada Juni 2020, BH Entertainment dan Content ZIUM dikabarkan akan membuat versi remake dari Money Heist. Dan belum lama ini, serial populer tersebut dikonfirmasi akan dibuat versi Korea.

"Selama beberapa tahun, konten Korea telah melewati batas negara dan memikat penonton di seluruh dunia dengan komposisi dan kebudayaan yang tak tertandingi seperti yang dimiliki Money Heist," ujar Alex Pina, sebagai produser eksekutif Money Heist.

"Itulah mengapa kami tertarik pada potensi Money Heist versi Korea. Aku tak sabar lagi melihat apa yang akan terjadi ketika kasus terungkap dengan latar belakang semenanjung Korea," pungkasnya.

Tak berbeda dari cerita aslinya, versi Korea dari Money Heist juga akan mengangkat kisah sekelompok orang dengan bakat masing-masing yang merencanakan pencurian dengan dipimpin oleh seorang dalang kriminal. Namun peristiwa tersebut diceritakan terjadi di Korea.

Money Heist versi Korea akan disutradarai oleh Kim Hong Sun, yang dikenal kerap membuat drama dengan genre horor hingga kriminal. Ia telah menyutradarai sejumlah serial di OCN, termasuk Voice hingga Black.

Naskah akan ditulis oleh Ryu Yong Jae dan tim, yang sebelumnya bertanggung jawab untuk drama Psychopath Diary. BH Entertainment (Miss Baek) dan Content ZIUM (Itaewon Class hingga Go Back Couple) dikonfirmasi akan menjadi co-producer.

Namun masih belum diumumkan daftar aktor hingga judul yang akan digunakan untuk versi remake ini. Jadwal syuting dan perkiraan penayangan juga akan diumumkan lebih lanjut.



Simak Video "Bermain Ala Money Heist di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)