5 Fakta Drama Korea Birthcare Center

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 20:15 WIB
Drama Korea Birthcare Center
Foto: Instagram @tvndrama.official
Jakarta -

Akhir pekan ini butuh rekomendasi tontonan dari Korea Selatan? Coba saksikan drama Korea Birthcare Center yang kini sedang tayang.

Birthcare Center hanya diproduksi 8 episode saja sehingga tak akan terlalu lama menantikan ujung kisahnya. Selain itu, drama Korea ini juga diproduksi dengan cerita yang unik dan jarang ditampilkan sebagai fokus dalam drama Korea lainnya.

Drama Korea Birthcare Center jadi serial yang dibahas di episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom yang bisa didengarkan di Spotify. Kalau kamu suka mendengarkan Podcast, kamu bisa coba dengarkan episode ini di bawah:

Berikut detikcom rangkum 5 fakta menarik dari drama Korea Birthcare Center.

1. Mengangkat isu-isu seputar perempuan hamil

Kisah ibu dan anak memang sudah banyak ditampilkan di drama Korea. Pengembangannya kisahnya pun kerap ditampilkan seperti Song Ji Hyo yang menjadi orang tua tunggal dalam drama Was It Love.

Sementara di Birthcare Center, penonton diajak menyelami kisah sang pemeran utama yaitu Oh Hyun Jin yang diperankan oleh Uhm Ji Won. Sosok perempuan karier yang kehidupannya terlihat sangat sempurna di pekerjaan, namun ketika menjadi seorang ibu, dia kembali ke titik nol.

Di usianya yang tidak lagi muda, Oh Hyun Jin hamil anak pertama. Permasalahan dari pengalaman pertama kehamilannya mulai muncul seperti ketika proses menunggu bukaan, proses melahirkan, hingga menyusui yang ternyata sangat menantang.

Drama Korea Birthcare CenterDrama Korea Birthcare Center Foto: Instagram @tvndrama.official

2. Mirip Hotel Del Luna buat ibu menyusui

Penonton diajak masuk ke fasilitas kesehatan khusus ibu menyusui bernama Serenity di drama Korea Birthcare Center. Sebuah fasilitas lengkap yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan buat para ibu-ibu dalam usaha mereka memberikan kasih sayang buat sang buah hati yang baru lahir.

Serenity seolah jadi Hotel Del Luna buat ibu-ibu menyusui ini. Di mana konflik dan berbagai macam karakter perempuan muncul dan bentrok di dalamnya.

3. Diperankan oleh aktris Parasite

Selanjutnya
Halaman
1 2