Bak Record of Youth, Aktor-aktor Korea ini Juga Mulai Karier dari Modeling

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 13:54 WIB
So Ji Sub
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Record of Youth menceritakan kisah Park Bo Gum sebagai Sa Hye Jun, yang berkarier sebagai model selama 7 tahun sebelum menjajal dunia akting. Tak sedikit aktor-aktor Korea yang juga mengambil langkah yang sama di dunia nyata.

Berikut aktor-aktor yang juga memulai karier sebagai model sebelum menjadi aktor sukses:

1. Zo In Sung

Zo In SungZo In Sung Foto: (dok. Netflix)

Zo In Sung memulai debut sebagai model untuk ZIOZIA pada 1998. Beberapa tahun kemudian, ia debut sebagai aktor di School 3 dan mulai terkenal lewat perannya di sitkom New Nonstop.

Tiga drama terakhir yang dibintanginya adalah That Winter: the Wind Blows, It's Okay That's Love, dan Dear My Friends pada 2016. Kini ia lebih memfokuskan diri pada industri film dan menghindari terlibat proyek dalam satu waktu.

2. So Ji Sub

So Ji SubSo Ji Sub Foto: (dok. Netflix)

So Ji Sub memulai debut pada 1995 setelah memenangkan kontes modeling yang disponsori oleh merek jins STORM bersama Song Seung Hoon. Rupanya So Ji Sub mendapatkan peran akting pertama ketika mengunjungi lokasi syuting Three Guys and Three Girls yang dibintangi Song Seung Hoon.

Ia mencuri perhatian pecinta drama lewat melodrama seperti I'm Sorry I Love You dan Cain and Abel. So Ji Sub juga populer lewat tayangan komedi romantis seperti The Master's Sun dan Oh My Venus.

3. Lee Jong Suk

Lee Jong SukLee Jong Suk Foto: (dok. Netflix)

Lee Jong Suk debut sebagai model pada 2005. Ia bahkan pernah menjadi inspirasi untuk sejumlah desainer terkenal.

Ia memilih terjun ke dunia akting pada 2010, dan mencuri perhatian lewat aktingnya di Secret Garden. Semenjak itu ia tampil di sejumlah drama populer seperti I Hear Your Voice, Doctor Stranger, hingga Romance is a Bonus Book sebelum pergi wamil.

4. Kim Woo Bin

Kim Woo BinKim Woo Bin Foto: (dok. Netflix)

Teman baik Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, juga memulai karier sebagai model pada 2008. Ia terjun ke dunia akting pada 2011, lewat serial White Christmas.

Aktingnya semakin mencuri perhatian usai tampil di School 2013, Inheritors, hingga Uncontrollably Fond. Setelah menjalani perawatan karena mengidap kanker nasofaring pada 2017, kini Kim Woo Bin dikabarkan siap kembali ke layar kaca.

5. Nam Joo Hyuk

Nam Joo HyukNam Joo Hyuk Foto: (dok. Netflix)

Nam Joo Hyuk merupakan pemain basket yang handal, namun memutuskan berhenti ketika harus menjalani dua operasi. Setelah memenangkan sebuah kontes modeling, ia memulai debut sebagai model pada 2013.

Ia mulai merambah dunia akting lewat drama Who Are You: School 2015, Cheese in the Trap, hingga The Light in Your Eyes. Nam Joo Hyuk juga membintangi 2 drama baru, The School Nurse Files dan Start-Up.



Simak Video "Cho Eun Jung, Reporter yang Taklukan Hati So Ji Sub"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)