detikHot

kdrama

5 Rekomendasi Drakor Buat Libur Idul Adha, yang Manis hingga Thriller

Kamis, 30 Jul 2020 06:30 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Train Foto: Train (dok. ist)
Jakarta -

Libur panjang akhir pekan ini cocok banget kalau kamu gunakan buat nonton Drakor (drama Korea)! Waktunya keeping up buat judul-judul yang mungkin belum sempat kamu mulai saksikan. Mulai dari yang cinta-cintaan hingga yang rating-nya 19 tahun ke atas.

Rekomendasi drama Korea berikut bisa kamu saksikan di platform seperti Netflix, Viu, dan iQiyi. Ada yang bisa disaksikan tanpa berlangganan (gratis), ada juga yang mengharuskan kamu untuk membayar biaya bulanan.

Berikut rekomendasi Drakor buat mengisi liburan akhir pekan panjang kamu:

1. Graceful Friends (iQiyi)

Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atasDrama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC

Graceful Friends menceritakan sejumlah pasangan berusia 40-an yang hidup di sebuah kota yang sama. Kehidupan mereka berjalan seperti biasa, hingga sebuah kasus pembunuhan terjadi. Hal ini tentu saja mengubah keadaan di kota kecil tersebut. Hubungan antara para pasangan pun ikut berubah.

Drakor Graceful Friends bukan tontonan untuk segala usia. Drakor ini diproduksi khusus dewasa dengan rating 19 tahun ke atas karena dialog dan adegan-adegan yang ditampilkan cukup vulgar.

2. Flower of Evil (Netflix)

Poster drama Korea Flower of EvilPoster drama Korea Flower of Evil Foto: dok. tvN

Flower of Evil merupakan drama terbaru yang dibintangi oleh Lee Joon Gi. Drama ini menawarkan sebuah kisah berbeda dari hubungan rumah tangga sepasang suami-istri.

Lee Joon Gi akan membintangi sosok Baek Hee Sung, suami yang terlihat sempurna di luar tetapi menyimpan sebuah rahasia mendalam. Sementara MooN Chae Won berperan sebagai Cha Ji Won, istri yang juga seorang detektif yang menangani kasus pembunuhan.

3. Train (Viu)

TrainPoster drama Korea Train Foto: Train (dok. ist)

Berikut sinopsis Drakor Train: 12 tahun yang lalu ayah Han Seo Kyung (diperankan oleh Kyung Soo Jin) tewas mengenaskan. Di hari yang sama ayah Seo Do Won (diperankan oleh Yoon Shi Yoon) meninggal karena kecelakaan namun dituduh menjadi pelaku pembunuhan ayah Seo Kyung.

12 tahun kemudian ditemukan tulang belulang empat korban pembunuhan berantai, disusul dua jenazah lain yang diduga tewas dibunuh dengan cara yang sama. Dalam proses investigasi mencari kebenaran dalam dua kasus tersebut, Seo Do Won menemukan portal menuju dunia paralel.

4. The Good Detective (Viu)

Poster drama Korea The Good DetectivesPoster drama Korea The Good Detectives Foto: dok. JTBC

The Good Detective bercerita tentang pertarungan antara detektif. Yang satu berusaha mengungkap kebenaran sementara yang satu berusaha menutupinya.

Kang Do Chang (diperankan oleh Son Hyun Joo) seorang detektif kuat yang sangat. Pengalamannya selama 18 tahun membuatnya punya teknik tersendiri dalam hal investigasi. Di satu sisi ada Oh Ji Hyuk (diperankan oleh Jang Seung Jo) adalah detektif elit yang mengidap insomnia karena trauma masa lalu.

5. Was It Love (Netflix)

Wast It Love?Wast It Love? Foto: Was It Love? (dok. Netflix)

Was It Love kini sedang tayang di Netflix dan akan memasuki pertengahan musim. Masih terbilang oke buat binge-watching selama akhir pekan. Dibintangi oleh Song Ji Hyo sebagai Noh Ae Jeong, seorang orangtua tunggal yang mendadak bertemu empat pria yang "menghantui" hidupnya.

Tiga dari pria-pria tersebut datang dari masa lalunya (satu dari mereka adalah mantan pacar Ae Jeong). Sementara satu lagi adalah seorang CEO perusahaan modal yang gagal move on dari istrinya yang ternyata mirip Ae Jeong.

Di saat yang sama, anak perempuan Ae Jeong yang bernama Ha Nee sedang berusaha mencari siapa Ayahnya. Akankah salah satu dari orang-orang itu?


(ron/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com