detikHot

kdrama

5 Alasan Drakor Graceful Friends Hanya untuk 19 Tahun ke Atas

Selasa, 28 Jul 2020 07:00 WIB Tim detikcom - detikHot
Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC
Jakarta -

JTBC menayangkan drama Korea terbarunya Graceful Friends. Drakor ini mengudara di slot tayang yang sebelumnya diisi oleh The World of The Married.

Seperti halnya drama Korea The World of The Married, Graceful Friends juga mengisahkan drama kehidupan orang dewasa. Kalau The World of The Married membalut kisahnya dengan perselingkuhan, maka Graceful Friends menampilkan misteri pembunuhan. detikcom mengulas Graceful Friends dalam episode Podcast ngedrakor! yang sudah bisa didengarkan di Spotify:

Graceful Friends tidak untuk disaksikan oleh mereka yang dibawah usia 19 tahun lho! Berikut alasan kenapa Graceful Friends hanya boleh disaksikan oleh penonton 19 tahun ke atas!

1. Menampilkan adegan ranjang

Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atasDrama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC

Bercerita tentang kehidupan para pemeran utamanya yang ada di kisaran usia 40 tahun, Graceful Friends tidak lepas dari adegan-adegan dewasa. Adegan ranjang pun menjadi salah satu konten dari drama Korea ini. Adegan tersebut bahkan ditampilkan di episode-episode awal.

Seperti ketika karakter Ahn Goong Chul menggoda istrinya Nam Jung Hae. Atau ketika karakter Jung Jae Hoon mendatangi kekasih simpanannya di sebuah apartemen demi meluapkan hasratnya.

2. Salah satu karakternya adalah sutradara film dewasa

Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atasDrama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC

Salah satu karakter utama dalam Graceful Friends bernama Jo Hyung Woo. Karakter ini diperankan oleh aktor Kim Sung Oh. Jo Hyung Woo diceritakan sebagai seorang pecundang yang hidupnya bergantung pada istrinya yang kaya raya. Istri Hyung Woo bernama Kang Kyung Ja yang diperankan oleh Kim Hye Eun (kamu akan mengenali sosoknya dari drama Korea Itaewon Class).

Meski menjalani hidup sebagai "parasit" kepada istrinya, Jo Hyung Woo tetap menjalani kariernya. Di Graceful Friends dia berprofesi sebagai sutradara film dewasa. Bahkan istrinya dulu adalah mantan aktris film porno.

3. Arisan berondong

Graceful FriendsGraceful Friends Foto: Graceful Friends (dok. ist)

Di episode pertama Graceful Friends, karakter Nam Jung Hae bilang ke suaminya Ahn Goong Chul bahwa hari itu dia punya janji dengan beberapa teman. Dia akan menjadi "tuan rumah" buat sebuah acara kumpul-kumpul. Acara yang dimaksud adalah semacam arisan berondong.

Beberapa perempuan dewasa (yang sudah bersuami) minta ditemani dan dilayani oleh laki-laki yang lebih muda. Mereka bahkan bisa memilih sendiri mau dilayani oleh siapa.

4. Hubungan paksa

Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atasDrama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC

Graceful Friends juga menampilkan hubungan yang dipaksa antara dua karakternya. Mereka adalah Joo Kang San yang bekerja sebagai instruktur golf profesional dan Nam Jung Hae yang sudah bersuami.

Joo Kang San dijebak dalam sebuah kondisi mabuk. Lalu dibawa ke sebuah kamar hotel dan dipotret tanpa busana dari belakang.

5. Deretan konten sensitif dan dewasa lainnya

Drama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atasDrama Korea Graceful Friends untuk 19 Tahun ke atas Foto: dok. JTBC

Adegan-adegan dalam Graceful Friends memang tidak dibuat untuk dikonsumsi oleh mereka yang ada di bawah usia dewasa. Dialog dalam drama ini sarat dengan konten dewasa. Kemasan drama Korea yang satu ini agak mirip-mirip serial barat.

Ada juga yang menampilkan korban bunuh diri hingga penemuan mayat dalam kondisi yang mengenaskan ditampilkan. Jadi, kebijaksanaan penonton amat disarankan.


(aay/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com